Delegation Call of Paper : “FACOGENOREST (FMIPA Care for Our Green Forest) 2016”

Welcoming Staff , Organization Training 1 and Organization Training 2.
18 May 2016
Launching Majalah Indikator 48
19 May 2016

Poster

Sesuai dengan visi dan misi Universitas Brawijaya, pendelegasian mahasiswa untuk mengikuti ajang kompetisi tingkat nasional yang membawa nama baik Universitas Brawijaya pada umumnya dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada khususnya, merupakan salah satu wujud dari pengembangan ilmu pengetahuan yang selama ini hanya diperoleh melalui pendidikan di dalam kelas. Sehingga untuk menambah wawasan dan memperkaya ilmu yang telah diperoleh tersebut, maka mahasiswa disarankan untuk mengikuti ajang kompetisi untuk meningkatkan skiil yang telah diperolehnya.

FACOGENOREST (FMIPA Care for Our Green Forest) 2016 adalah sebuah ajang kompetisi karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas MIPA Universitas Negeri Padang. Acara ini merupakan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang diikuti oleh mahasiswa di seluruh Indonesia melalui proses selekse. Kompetisi ini juga diharapkan dapat menjadi ajang pertemuan bagi seluruh universitas di Indonesia untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Keinginan untuk berkembang dan menambah wawasan itulah yang menjadi inspirasi kami untuk mengikuti ajang FACOGENOREST 2016 dengan mengirimkan delegasi yang nantinya menjadi wakil Universitas Brawijaya dalam perlombaan untuk menjadi yang terbaik dan mendapatkan juara di acara tersebut.

Hasil Kegiatan

LKTI FACOGENOREST 2016 ini diikuti oleh 10 tim delegasi dari sembilan universitas seluruh Indonesia, 10 tim tersebut berasal dari:

  1. Universitas Brawijaya sebanyak 2 tim
  2. Universitas Negeri Padang sebanyak 1 tim
  3. Universitas Sebelas Maret sebanyak 1 tim
  4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember sebanyak 1 tim
  5. Universitas Islam Indonesia sebanyak 1 tim
  6. IKIP PGRI Jember sebanyak 1 tim
  7. Universitas Sumatera Utara sebanyak 1 tim
  8. Universitas Negeri Malang sebanyak 1 tim
  9. Universitas Negeri Medan sebanyak 1 tim

Dalam babak final yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama (RSU) Fakultas MIPA UNP tersebut, tim delegasi telah mampu meraih juara 1. Adapun daftar  juara dalam LKTI FACOGENOREST ini yaitu; juara 1 diraih oleh Universitas Brawijaya atas nama Rina Qurrotul Aini, juara 2 diraih oleh Universitas Brawijaya atas nama Linda Dewi Rahayu, dan juara 3 diraih oleh Universitas Sumatera Utara atas nama Muhammad Adanan Purba.

Tema Kegiatan

   “Gerakan Nyata Peduli Lingkungan Menuju Indonesia Berhias (Bersih, Hijau, dan   Asri) Guna Menyelamatkan Paru-Paru Dunia”

Maksud dan Tujuan

  1. Meningkatkan kemampuan dalam menanggapi tantangan di masa yang akan dating
  2. Membentuk generasi muda yang memiliki kompetensi serta mampu mengaktualisasi diri secara optimal
  3. Sebagai ajang penilaian kreativitasmahasiswa Indonesia dalam pengembangan pola piker dalam karya tulis

Pelaksanaan Kegiatan

Acara     : FACOGENOREST (FMIPA Care for Our Green Forest) 2016

Waktu    : 21-24 April 2016

Tempat   : Universitas Negeri Padang Sumatera Barat

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan