“Delegasi FEB UB Sebagai SemiFinalis dalam Accounting Fair 2019”

Pameran Foto Indikator 2019
2 October 2019
Kontribusi Delegasi FEB UB dalam Tim Futsal Putri Jawa Timur pada POMNAS 2019
3 October 2019

Delegasi FEB UB dalam Lomba Accounting Fair 2019 yang beranggotakan Icha Marentika (Akuntansi 2017), Rahmatul Hanik (Akuntansi 2017), dan Aliyatul Himmah (Akuntansi 2017) berangkat ke Jakarta untuk mengikuti rangkaian lomba, bersaing dengan tim lainnya di Kota Jakarta pada Rabu (02/10/2019) hingga Kamis (03/10/2019).

Accounting Fair 2019 merupakan serangkaian kegiatan perlombaan dan kompetisi dalam bidang keilmuan akuntansi. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi terhadap pengembangan pengetahuan serta keterampilan mahasiswa/mahasiswi akuntansi, dengan tema “Gelora Muda Nusantara”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan perlombaan dan kompetisi ini akan diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi jurusan akuntansi dan ekonomi se-Pulau Jawa., kegiatan ini mempertemukan 20 besar tim terbaik yang telah dipilih sebagai delegasi dari mahasiswa/i di Pulau Jawa berkompetisi dalam Accounting Fair 2019.

Pada tanggal 02 Oktober 2019, dengan agenda yang pertama ialah Technical Meeting yang dilaksanakan di ruang kelas fakultas ekonomi dan bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta . Para peserta menyimak dengan seksama tentang segala arahan yang diberikan oleh panitia, yang selanjutnya diadakan tanya jawab untuk teknisan lomba keesokan harinya. Agenda pada hari kedua tanggal 03 Oktober 2019 adalah main event yang dilakukan di fakultas ekonomi dan bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, main event yang pertama yaitu pengerjaan 10 soal secara individu selama 20 menit. Setelah itu diadakan break dan ishoma, kemudian diumumkan 9 tim terbaik untuk lanjut ke babak cerdas cermat, dan tim Universitas Brawijaya masih terhenti langkahnya di abbak semifinal. Agenda selanjutnya setelah cerdas cermat yaitu ada babak presentasi oleh 3 tim terbaik. Agenda hari kedua ditutup dengan penganugerahan yang di isi beberapa pengisi acara, seperti penampilan band. Pada saat  pengumuman, juara 1 diraih oleh tim Politeknik Keuangan Negeri-STAN Tim B, Juara 2 diraih Oleh  tim Politeknik Keuangan Negeri-STAN Tim A, dan juara 3 diraih oleh Universitas Tarumanegara.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan