“Delegasi FEB UB Sebagai Finalis dalam Marketing Plan Competition 2019”

LATIHAN RUTIN TAHAP 2 BRAWIJAYA ECONOMIC CHOIR 2019
2 August 2019
“Delegasi FEB UB Sebagai Finalis dalam Marketing Plan Competition  2019”
4 August 2019

Delegasi FEB UB dalam Lomba Marketing Plan Competition 2019 yang beranggotakan Ahmad Miskatul Qulub (Manajemen 2017), Vina Sri Astuti (Akuntansi 2017), dan Aliyatul Himmah (Akuntansi 2017) berangkat ke Semarang untuk mengikuti rangkaian lomba, bersaing dengan tim lainnya di Kota Semarang pada Jumat (02/08/2019) hingga Minggu (04/08/2019).

Marketing Plan Competition 2019 merupakan kompetisi strategi pemasaran dalam bentuk Marketing Plan untuk pemecahan masalah terhadap kasus pemasaran perusahaan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Marketing Club on Teaching (March), Universitas Negeri Semarang. Kegiatan perlombaan dan kompetisi ini akan diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi se-Indonesia. Dengan usungan tema “Digital Marketing in Millenials Era”, kegiatan ini mempertemukan 10 besar tim terbaik yang telah dipilih sebagai delegasi dari mahasiswa/i di Indonesia berkompetisi dalam Marketing Plan Competition 2019 untuk mempresentasikan karyanya, antara lain: Universitas Brawijaya, Universitas Telkom Bandung, Universitas Tarumanegara, Universitas Negeri Semarang, Universitas Padjajaran, Universitas Teknologi Yogyakarta, Universitas Kristen Petra Surabaya, Universitas Indonesia, Universitas Prasetya Mulya, hingga Universitas Diponegoro.

Pada tanggal 02 Agustus 2019, dengan agenda yang pertama ialah Technical Meeting yang dilaksanakan di Meetingroom Hotel UTC Semarang. Para peserta menyimak dengan seksama tentang segala arahan yang diberikan oleh panitia, yang selanjutnya diadakan pula undian urut tampil untuk presentasi keesokan harinya. Tim kami mendapatkan nomor urut 10. Agenda pada hari kedua adalah visit company yang dilakukan di pabrik Sari Roti Semarang, dilanjutkan dengan city tour Kota Lama Seamarang dan Universitas Negeri Semarang. Agenda hari kedua ditutup dengan perjalanan di pusat oleh-oleh Bandeng Juwana Semarang. Pada hari terakhir, agenda utama pun dilaksanakan di Meetingroom Hotel UTC Semarang, dengan 10 tim mempresentasikan karya mereka mulai pagi hari sekitar pukul 08.30 hingga 14.00. Pada malam harinya dilaksanakan malam penganugerahan yang di isi beberapa pengisi acara, seperti tarian, penampilan band dan juga pemutaran aftermovie. Pada saatpengumuman, juara 1 diraih oleh tim Universitas Prasetya Mulya, juara 2 diraih oleh tim Universitas Indonesia, Juara 3 diraih oleh tim Universitas Tarumanegara dan juara harapan diraih oleh tim Universitas Padjajaran. Sementara pada hari senin 05 Agustus 2019 fokus kegiatan adalah untuk kepulangan peserta.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan