“Delegasi FEB UB Menjadi Finalis dalam Ajang Kompetisi Accounting Paper Competition 2019 di Universitas Diponegoro, Semarang”

Asesor BAN-PT Lakukan Visitasi untuk Akreditasi Prodi S1 Akuntansi FEB UB
27 September 2019
BERITA ACARA DELEGASI DIPONEGORO ACCOUNTING HARMONY 2019
28 September 2019

  Delegasi FEB UB dalam Accounting Paper Competition 2019 di Universitas Diponegoro, Semarang yang beranggotakan Arie Aviana (Akuntansi 2016) dan Andre Novian Megantara (Akuntansi 2016) sukses menduduki peringkat 4 besar, bersaing dengan 9 tim lainnya yang mengikuti final acara Accounting Paper Competition di Semarang.

Acara tingkat nasional gelaran Himpunan Mahasiswa Departemen Akuntansi Universitas Diponegoro ini membawa tema yaitu “Embracing the Roles of Accountant to Achieve Golden Indonesia in 2045”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai Jumat (27/09/2019) hingga Sabtu (28/09/2019) dengan berbagai rangkaian acara seperti technical meeting, fieldtrip, babak presentasi, babak agree or disagree statement, dan awarding night.

“Kompetisi ini mengusung konsep yang sedikit berbeda dengan yang lain. Jika pada umumnya finalis kompetisi karya tulis cukup mempresentasikan paper-nya saja namun di kompetisi kali ini juga terdapat babak semacam debat sebagai salah satu komponen penentuan juaranya” ungkap Arie selaku ketua delegasi.

Tim menguraikan bahwa ide yang dibawa dalam kompetisi ini berawal dari adanya fenomena pengelolaan dana desa yang mana masih dirasa belum optimal dalam mencapai tujuan yang diharapkan akibat banyaknya permasalahan yang terjadi. Dari gambaran yang ada tersebut yang kemudian membuat tim mengusulkan untuk membuat sistem penyaluran dan pengelolaan dana desa menajdi lebih efisien dengan menggunakan bantuan teknologi berupa blockchain. Sistem ini apabila diterapkan akan memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah data yang dimasukkan ke dalam sistem ini tidak dapat dirubah sekalipun oleh user dan informasi didalamnya akan ter-update secara real time.

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan