“Delegasi FEB UB dalam LKTI CHRONICLE 2019 KMBC PKN STAN”

Meraih Nilai Akreditasi A (Gemuk) Program Study EP terbaik se-UB
13 September 2019
Accounting Championship 2019
14 September 2019

Lkti Chronicle 2019 KMBC PKN STAN merupakan kompetisi karya tulis ilmiah untuk pemecahan ekonomi dalam perdagangan digital dengan tema “Digital Trading : Unleash The Next level of Economic Growth”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Korp Mahasiswa Bea Cukai, Politeknik keuangan Negara STAN. Kegiatan perlombaan dan kompetisi ini akan diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi se-Indonesia. Dengan diadakannya Lkti Chronicle 2019, diharapkan melahirkan pemikiran anak bangsa melalui sebuah karya tulis yang dapat diaplikasikan kepada masyarakat umum. Acara ini juga diharapkan dapat memicu kreativitas mahasiswa dalam menciptakan solusi yang berguna bagi bangsa Indonesia kini dan nanti. Manfaat dari acara ini adalah terbentuknya generasi muda Indonesia yang berkualitas dan memiliki karakter yang kuat khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan demi masa depan bangsa yang lebih baik.

Rangkaian acara Lkti Chronicle 2019 dilaksanakan secara bertahap mulai dari pendaftaran pada tanggal  8 mei 2019, kemudian tim akan diberi waktu untuk menyusun proposal mulai tanggal 8 mei 2019 hingga 7 agustus 2019. Tim yang berhasil lolos tahap proposal, berkesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan selanjutnya pada tanggal 12-14 september 2019 di Politeknik keuangan Negara STAN.

Pada hari pertama (12/09/2019), peserta akan tiba di Politeknik keuangan Negara STAN untuk melakukan registrasi dan technical meeting untuk mengetahui penjelasan teknis acara dan penentuan nomor urut presentasi. Kemudian pada hari kedua (13/08/2019), peserta akan melaksanakan presentasi karya dan tanya jawab, masing-masing tim diberikan waktu 10 menit untuk presentasi dan 10 menit untuk tanya jawab dan dilanjutkan pengumuman juara pada sore harinya di Gedung I Politeknik keuangan Negara STAN. Pada hari ketiga (14/09/2019) akan dilanjutkan seminar Internasional di gedung kementrian keuangan jakarta pusat. Pada hari ini pula dilakukan penutupan acara sebagai tanda bahwa lkti chronicle 2019 telah selesai.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan