DELEGATION OF FEB UB RECEIVED AWARDS IN THE 13th MARKETING INSIGHT SEMINAR AND TRAINING (MIST) COMPETITION

Latihan Alam EGO ( Economist Goes to Opera ) 2017
5 June 2017
Pelantikan Dekan, Wujudkan Manifestasi Kinerja Instansi
5 June 2017

mist-2

Management Student Society Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MSS FEB UI) kembali menyelenggarakan sebuah ajang bergengsi bagi mahasiswa bernama The 13th Marketing Insight Seminar and Training (MIST) yang diselenggarakan pada tanggal 26 Februari – 3 Maret 2017 di Universitas Indonesia. Pada tahun ini, MIST mengangkat tema besar Customer Shifting Power: The Invitable Era of Producers and Customers Collaboration. Para mahasiswa S1 dari berbagai perguruan tinggi berlomba-lomba memberikan gagasan mengenai kolaborasi produsen dan konsumen dalam penciptaan nilai sebuah produk. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) tidak ketinggalan untuk berpartisipasi. Tim delegasi FEB UB yang terdiri atas Meirna Puspita Permatasari (akuntansi 2013), Anggita Prameswari Pambayun (akuntansi 2013), dan Dwi Gusti Andrianto (manajemen 2013) berhasil menembus peringkat Top 15 kompetisi Call for Paper. Para tim yang terpilih sebagai Top 15 diundang untuk mempresentasikan karya tulisnya di babak final.

       Serangkaian kegiatan mengisi babak final kompetisi Call for Paper The 13th MIST sebagai poin penilaian delegasi. Setelah mengikuti technical meeting, delegasi diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya di hadapan dewan juri. Keesokan harinya, delegasi mengikuti seminar tentang kolaborasi produsen dan konsumen serta sikap seorang marketer dalam menganggapi fenomena ini. Pada agenda selanjutnya, panitia mengalokasikan delegasi dari masing-masing tim ke dalam tim yang baru. Para delegasi yang baru bergabung ke dalam satu tim yang berbeda diminta untuk memecahkan sebuah kasus kolaborasi produsen-konsumen dengan dasar berupa data hasil riset. Solusi dari kasus tersebut dipresentasikan ke depan dewan juri sebagai penilaian untuk meraih predikat Best Conference Team. Berikutnya, delegasi mengikuti babak penilaian terakhir yang dikemas dalam bentuk konferensi.

       Pengumuman para pemenang MIST dilakukan di malam penghargaan yang diselenggarakan setelah babak penilaian terakhir. Tim delegasi FEB UB pun berhasil meraih predikat Runner Up dan Best Conference Team (tim baru atas nama Meirna Puspita Permatasari).

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan