Deloitte Perluas Jalinan Kerja Sama dengan JAFEB UB

Accounting Update Series Tingkatkan Pengetahuan Dosen dan Mahasiswa Terkait Pekembangan Akuntansi Terbaru
18 September 2014
<!–:id–>Pelepasan Alumni: Lulusan Siap Menghadapi Transformasi<!–:–>
19 September 2014

Deloitte

Rabu (17/09), FEB UB kedatangan sejumlah perwakilan dari salah satu perusahaan jasa akuntansi, audit dan konsultan berskala internasional. Setelah bertahun-tahun menjalin kerja sama dalam rekrutmen akuntan serta auditor, kini Deloitte tengah menjajaki kerja sama yang lebih intens dan formal dengan Jurusan Akuntansi FEB UB (JAFEB UB). Sejak lama JAFEB UB memiliki hubungan baik dengan Deloitte yang merupakan salah satu Big 4 Accounting Firm kelas dunia. Campus Recruitment di FEB UB adalah salah satu agenda tahunan bagi Deloitte, membuktikan kualitas lulusan JAFEB UB yang telah sangat diperhitungkan di kancah nasional, bahkan dianggap terbaik di Jawa Timur.

Tujuh orang pimpinan Deloitte datang langsung ke FEB UB, yakni Danilo Alcantara (Country Leader Deloitte Indonesia); Ellisa Tanara (Practice Management Leader Deloitte Indonesia); Eny Indria (Wakil Pimpinan KAP Deloitte Indonesia); Merlyana Syamsul (Partner); Novinoor Sharifah (Talent Senior Manager); Agustin Setianingrum (Talent Manager); dan Artha Natalina (Talent Manager). Mereka ditemui langsung oleh jajaran pimpinan FEB UB dan juga jajaran pimpinan JAFEB UB. Termasuk diantaranya adalah Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. dan Ketua JAFEB UB, Nurkholis, S.E., M.Bus., Ph.D., Ak.

Dalam kerja sama yang lebih intens dan formal, Deloitte akan memberikan sebagian Corporate Social Responsibility (CSR) mereka ke JAFEB UB, kemudian akan secara rutin memberikan update tentang perkembangan akuntansi serta audit kepada para dosen dan mahasiswa. Selain itu JAFEB UB juga mendapatkan undangan untuk mengirimkan sepuluh mahasiswa terbaik untuk mengikuti Deloitte Student Ambassador. Suatu kehormatan tersendiri bagi JAFEB UB mendapat undangan untuk berpartisipasi dalam gelaran Deloitte Student Ambassador, karena hanya ada sembilan perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan undangan tersebut. Kesembilan perguruan tinggi tersebut dianggap memiliki jurusan akuntansi terbaik se-Indonesia. Lima diantaranya berada di Jakarta, dua di Bandung, satu di Yogyakarta, dan satu lagi di Malang, yakni JAFEB UB.

Rencananya Deloitte juga akan secara rutin mengirimkan materi pengajaran dan pelatihan yang ada di Deloitte ke JAFEB UB, sehingga dapat membantu JAFEB UB dalam rangka meningkatkan kualitas. Dekan FEB dan Ketua JAFEB UB sangat menyambut baik rencana kerja sama ini karena sejalan dengan visi dan misi FEB UB, maupun JAFEB UB. Sekretaris JAFEB UB, Abdul Ghofarm M.Si., M.Acc., CPMA., Ak, juga sangat mengapresiasi kerja sama ini, “Tentunya kami menyambut kerja sama ini dengan baik, karena memang sejalan dengan tujuan jurusan yang ingin memperkuat pengajaran dan Internatinal Exposure”. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan