Departmen Advokesma

Wow, Tim FEB UB Raih Juara 1 dalam Ajang Smart Accounting Competition di UNY
25 November 2019
Economics and Business Champions League (EBCL)
26 November 2019

Advokesma (Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa) merupakan salah satu Departemen yang berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Sesuai dengan fungsi BEM sebagai badan eksekutif yang menaungi mahasiswa FEB, BEM diharapkan mampu memberikan manfaat dan pengabdian kepada  mahasiswa. Selama ini banyak sekali permasalahan mahasiswa yang tak kunjung terselesaikan karena ketidaktahuan mahasiswa terhadap sistem birokrasi. Selain itu, banyak informasi dari pihak birokat fakultas maupun universitas yang luput dan tidak tersampaikan kepada mahasiswa, baik itu informasi mengenai beasiswa atau informasi lainnya. Maka dari itu, Departemen Advokesma Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dibentuk.

Departemen Advokesma menjalankan dua fungsi, yaitu fungsi advokasi dan fungsi pelayanan. Dalam fungsi advokasi, Departemen Advokesma bertugas melakukan pendampingan kepada mahasiswa yang memiliki permasalahan administrasi baik akademik maupun keuangan. Selain itu Advokesma juga menjalankan tugasnya sebagai penyambung lidah dari mahasiswa kepada pihak Dekanat maupun pihak Rektorat. Sedangkan pada fungsi pelayanan, Advokesma membantu mengkoordinasi pemberian beasiswa maupun pemberian informasi lain yang berasal dari pihak Fakultas maupun Universitas.

Dalam melaksanakan dua fungsi tersebut, dengan mengusung tema “Cerdas dalam beraksi untuk Kesejahteraan Mahasiswa.”. Advokesma memiliki beberapa program kerja yaitu Advo Action (Advo Center, Media Informasi dan Publikasi, Sinergi Advo),dan beasiswa DEBU. Bentuk dan waktu kegiatan Departemen Advokesma ialah pelayanan yang berkesinambungan selama periode kepengurusan BEM FEB UB 2019 dengan target peserta kegiatan seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisni Universitas Brawijaya.

Dengan rencana program kerja tersebut diharapkan pengurus departemen advokesma pada khususnya dan seluruh anggota BEM pada umumnya dapat memberikan makna dan manfaat yang positif kepada sekitar dan mampu menjalankan fungsi ke-eksekutifan secara maksimal.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan