Doktor Baru: Adya Hermawati

5 Atlit FEB Ikuti POMNAS XII 2011
14 September 2011
Welcome Maba FEB UB Tahun 2011
15 September 2011

Keberadaan Perguruan Tinggi dari masa ke masa akan senantiasa menjadi tuntutan, utamanya pada PTS harus senantiasa mengedepankan suatu sudut pemikiran baru, harus berpola pikir seperti layaknya institusi bisnis dalam arti sebenarnya. PTS dituntut mengadopsi pengelolaan organisasi sebagaimana yang dilakukan oleh organisasi sebagaimana yang dilakukan oleh organisasi bisnis dan industri.

Tuntutan untuk selalu kreatif dan inovatif sepertinya wajib bagi sumber daya manusia PTS saat ini. Optimalisasi kemampuan sumber daya manusia utamanya dosen, sangat diperlukan pada kondisi globalisasi guna memenangkan persaingan yang sanagt kompetitif antar PTS.

Hal tersebut disampaikan oleh Adya Hermawati dalam penelitiannya yang berjudul “Quality of Work Life, Kepercayaan Organisasional dan Kepuasan Kerja Memediasi Pemberdayaan Terhadap Komitmen Organisasi pada Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur ”. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan interdependensi pemberdayaan terhadap quality of work life, kepercayaan organisasional dan kepuasan kerja serta komitmen pada organisasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberdayaan dapat meningkatkan komitmen organisasi dengan intervensi quality of work life, kepercayaan organisasional dan kepuasan kerja

Adya Hermawati mempresentasikan hasil penelitiannya tersebut pada ujian disertasi yang berlangsung secara tertutup di Ruang Sidang Utama Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya pada Rabu (14/9). Disertasi yang dipromotori oleh Prof. Armanu Thoyib, SE., M.Sc., Ph.D (Promotor), Prof. Dr. Surachman, SE., MSIE (Ko-Promotor), dan Dr. Mintarti Rahayu SE., MS (Ko-Promotor). Dengan tim Dosen Penguji antara lain Prof. Dr. Djumilah Zain, S.E. (Penguji 1), Prof. Dr. Umar Nimran, MA (Penguji 2), Prof. Dr. Bambang Swasto, ME (Penguji 3), Prof. Dr. Asip F. Hadipranata, Psy.D (Penguji 4) dan Prof. Dr. M. Suyanto, MM (Penguji 5).

Setelah mempertahankan disertasinya di hadapan tim Dosen Penguji, Adya Hermawati dinyatakan lulus  dengan predikat memuaskan dan berhak menyandang gelar Doktor Ilmu Manajemen.

(nug/ yb)