Dosen Jurusan Manajemen Raih Best Paper Award di Malaysia

Pelatihan Pajak Terapan Brevet A & B Terpadu 2013
9 October 2013
EBB Cup 2013 Satukan Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi
12 October 2013

Ida Yulianti, SE.,MM.,MBA, dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) ini berhasil mengharumkan nama Indonesia khususnya nama FEB UB dalam  event internasional  yang berlangsung 5-6 Oktober 2013 di Pearl International Hotel, Malaysia.

Konferensi internasional yang mengangkat isu mengenai Perekonomian, Keuangan dan Manajemen ini diprakarsai oleh Asian Economic and Social Society dan PAK Publishing Grup yang melibatkan tidak kurang dari 19 negara peserta konferensi.  “Jumlah paper yang dipresentasikan sebanyak 82 paper yang berasal dari 19 negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Pakistan, Nigeria, Amerika, Rusia, Belgia, India, Cina dan lainnya”, ungkap Ida, sapaan akrab Dosen asal Blitar ini.

Lebih lanjut, Ida menceritakan proses yang dilalui hingga ia menjadi 1 dari 20 penerima Best Paper Award pada Konferensi tersebut. Informasi konferensi diperolehnya sekitar awal Agustus 2013. Didahului dengan mengumpulkan abstrak, full paper hingga dinyatakan oleh reviewer bahwa paper yang diambilnya dari hasil penelitian tesisnya tersebut diterima sebagai salah satu dari 82 paper yang lolos penilaian reviewer.

Paper berjudul “The Relationship among Brand Experience, Brand Image and Customer Satisfaction of Facebook Users in Indonesia” yang disusunnya bersama dengan Wei Tung (asal Taiwan) ini dipresentasikan dihadapan peserta konferensi yang terdiri dari kaum akademisi dan praktisi pada hari kedua (6/10) di Ballroom Pearl International Hotel. Paper dengan studi kasus pada media sosial (khususnya Facebook) ini mengungkapkan bahwa ada hubungan dan pengaruh positif antara brand experience dan brand image dengan kepuasan pelanggan, sehingga manajer dapat memfokuskan diri pada dua hal tersebut untuk meraih kepuasan konsumen. “Setidaknya ada 20 sesi dengan masing-masing peserta 4 – 5 presenter yang mempresentasikan papernya. Alhamdulilah, saya mendapatkan Best Paper Award untuk sesi yang saya ikuti bersama dengan peserta lain dari Indonesia, Nigeria, Pakistan dan Malaysia”, jelas Ida.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari mengikuti konferensi internasional ini. Selain menambah pengetahuan dan kenalan dari berbagai Negara, saya juga diajak oleh beberapa peserta untuk melakuka joint research. Peserta dengan Best Paper Award selain mendapatkan Plakat juga berkesempatan untuk mempublikasikan papernya pada jurnal yang telah terindeks oleh SCOPUS dan ISI”, tambahnya. Pada konferensi ini, turut serta pula beberapa dosen FEB UB diantaranya Dr Khusnul Ashar, Dwi Budi S, PhD, dan Farah Wulandari,ME. (ris)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan