E-JOURNEY 2017 TURN ON CREATIVITY IN TO OPPORTUNITY

CAMP MALEAKHI 2017
25 October 2017
Penyambutan Keluarga Baru KMK FEB UB
25 October 2017

E-journey 2017 merupakan suatu program kerja di HMJIE merupakan kegiatan yang dirancang dengan menggabungkan kegiatan pembelajaran dan wisata. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan November. Dikatakan pembelajaran karena diharapkan dari kegiatan ini para peserta memperoleh ilmu-ilmu dalam berwirausaha serta berfikir kreatif dalam melakukan kegiatan ekonomi. Dengan wisata juga para peserta dapat refreshing dan bersantai tetapi tetap memperoleh sesuatu yang bermanfaat dari pembelajaran tadi. Kegiatan E-Journey 2017 ini berupa kunjungan ke Instansi dan perusahaan. Dengan mengunjungi Instansi para peserta diharapkan mengetahui tentang perkembangan industri serta usaha-usaha yang ada di Indonesia. Dengan kunjungan keperusahaan maupun instansi pemerintah, para peserta dapat mengetahui usaha-usaha apa saja yang bisa di kembangkan bahkan diciptakan sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan di Indonesia.

Dengan demikian, diharapkan para peserta mendapatkan semangat untuk berwirausaha. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan silaturahmi dan menjalin hubungan yang baik dengan instansi dan perusahaan yang dituju, memperluas wawasan mahasiswa mengenai usaha-usaha apa saja yang bias dikembangkan dan diciptakan, dan melahirkan pengusaha-pengusaha muda mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Brawijaya.

Acara E-Journey 2017 akan dilaksanakan awalnya berkunjung ke Desa Tamansari yang akan melakukan talkshow smart dan tour ke kampung Tamansari

setalah selesai dari Tamansari kita berlanjut ke Kantor Bupati Banyuwangi dan ke rumah kreatif UKM pada hari Jumat, 10 November.

Dilanjutkan pada acara hari Sabtu, 11 November yang bertempat di Bangsring Underwater dan ke Desa Kopi kemiren Desa Osing, Banyuwangi. Setelah itu akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Jember.

Pada hari Minggu, 12 November dilanjutkan untuk berkunjung ke Indonesian Coffe and Cocoa Research Institute (ICCRI) dan study banding ke Universitas Negeri Jember. Setelah itu dilanjutkan perjalanan langsung ke Mangrove BBJR Probolinggo dan langsung dengan perjalanan ke arah Malang.

Contact person

Faris Dzulfiqar

165020507111030

082227282969

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan