SHARIA ECONOMIC WEEKS 7 2019

Semakin Unggul dalam Prestasi, CIES Rebut Gelar Juara 2 dan 3 dalam Call For Paper, Sharia Economic Week di UMY
28 March 2019
Pelepasan Kontingen, 10 Tim FEB UB Siap Maju Rector Cup 2019
30 March 2019

Sharia Economic Weeks 7 2019 Univeristas Muhammadiyah Yogyakarta adalah kompetisi ilmiah yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Perbankan Islam Fakultas Agama Univeritas Muhammadiyah Yogyakarta. Kompetisi ini terdiri dari tiga kegiatan, yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional, Lomba Debat Nasional, dan Islamic Economic Olynpiad yang akan diselenggarakan pada 25 Maret – 27 Maret 2019. Acara ini diadakan dalam rangka pengembangan kreativitas dari para pemuda Indonesia yang merupakan generasi milenial dalam rangka menuju Asia Pasific Rebalance 2025, dengan mengangkat tema “The Urgency Of Islamic Finance Industry In The Face Of Asia Pasific Rebalance 2025”.

 Generasi milenial merupakan generasi yang diisi oleh para pemuda/i yang tidak lepas dari teknologi dan budaya baru. Generasi ini sangat tinggi penggunaan teknologi dan jaringan internet, bisa dikatakan generasi ini tidak dapat hidup tanpa adanya teknologi dan jaringan internet. Maka dari itu, generasi inilah yng mampu dikemudian hari memberikan dampak yang sangat besar bagi bangsa Indonesia menuju ke perubahan yang lebih baik sebagai generasi penerus bangsa.

Asia Pasific Rebalance 2025 adalah sebuah impian besar untuk Indonesia yang lebih unggul, maju, mampu bersaing dengan bangsa lain dan telah cukup dewasa untuk mengatasi berbagai isu persoalan ekonomi demi melaksanakan FTAAP 2025 di Kawasan ASEAN. Untuk mewujudkan impian hal tersebut pada 2025 bukan hanya terletak pada kekuatan ekonomi, politik, atu militernya tetapi sangan tergantung pada manusianya. Para generasi milenial inilah yang akan memberikan dampak bagi Indonesia kedepannya dengan buah pemikiran yang inovatif dan kreatif dalam membangun Indonesia kedepannya. Inovasi dan kreatifitas para anak bangsa dalam berkarya akan

 membantu Indonesia menjadi negara yang mampu bersaing di dunia luar, dengan karakter bersaing yang kuat dan berkualitas dalam bidang keilmuan. Agenda ini dapat membuka pemikiran para generasi milenial dalam berkarya khusunya di bidang keilmuan dalam mewujudkan indonesia Berdikari.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan