Economics and Business Dance Club Showcase Night 2015: “The Enlightenment of Creativity Art”

(Indonesia) Berikan Gambaran Dunia Kerja, JA FEB UB Adakan Pembekalan KKN-P
5 July 2015
SPARKLING ECORA 2015 Economics and Business Dance Club
6 July 2015

Seni dan kesenian merupakan bagian dari kehidupan setiap manusia, karena pada dasarnya setiap manusia mempunyai kemampuan untuk mengeksplorasi soft skill yang ada dalam diri mereka. Manusia diberi kemampuan untuk berfikir oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga mereka dapat mengembangkan daya cipta, rasa, karya dan karsa ke dalam suatu bentuk kompleks yang biasa disebut kebudayaan.

Seiring dengan perkembangan dan tuntutan zaman, kita tentu menyadari bahwa budaya yang kita miliki bukan hanya lagi murni dari akar budaya Indonesia, tetapi beberapa sudah berasimilasi dengan budaya bangsa lain. Hal itu tidak perlu dikhawatirkan, karena dengan hal tersebut dapat memperkaya budaya bangsa Indonesia. Selain itu, kita generasi muda masih membutuhkan nilai-nilai peradaban yang bersifat ilmiah. Nilai-nilai tersebut dapat digunakan sebagai contoh dari awal kebudayaan manusia dan dijadikan sebagai suatu dasar kreasi bagi kemunculan kebudayaan dalam bentuk kreasi baru. Tentunya dasar kreasi baru masih harus berkiblat pada akar dan nilai estetika dari kebudayaan setempat. Sehingga dari beraneka ragam kebudayaan daerah yang dimiliki bangsa Indonesia, dapat dibentuk dan dikembangkan dalam suatu konsep tari kreasi. Hal ini merupakan perwujudan dari tanggung jawab dalam melestarikan, mengembangkan dan mengekspresikan budaya bangsa.

Sebagai salah satu lembaga otonom yang berada di dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Economics and Business Dance Club (EDC) ikut berperan serta berkontribusi dalam setiap kegiatan seni dan budaya yang diadakan oleh Untitled Production Indonesia. Berbagai macam kompetisi adalah suatu kesempatan bagi EDC untuk menunjukkan keberadaan dan kemampuannya, juga untuk menguji daya kreativitas dari anggota EDC. Berawal dari keinginan tersebut, maka EDC berusaha dengan maksimal mengangkat dan mempertahankan nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan apa yang telah dapat diraih sebelumnya.

Tema
“The Enlightenment of Creativity Art”

Maksud dan Tujuan
1.    Mengembangkan kepedulian mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam melestarikan dan menerapkan seni budaya bangsa Indonesia.
2.    Menjadikan mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai manusia yang aktif, kreatif, inovatif dan berintegritas dalam melestarikan nilai budaya bangsa secara dinamis dan beradab.
3.    Membina dan mendidik arti kerjasama, rasa persatuan serta solidaritas antar   mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
4.    Meningkatkan dan mengeksplorasi daya kreasi serta imajinasi mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terlibat dalam lembaga organisasi Economics and Business Dance Club.

Pelaksanaan Kegiatan
Hari/ Tanggal    : Sabtu, 7 November 2015
Pukul        : 19.00 – selesai
Tempat    : Gedung Kesenian Gajayana

1435768940702

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Comments are closed.