Economics Sport and Talent

(Indonesia) Tiga Guru Besar FEB UB Bersyukur atas Pengukuhan Resmi
11 December 2015
Kadiksuh Badan Eksekutif Mahasiswa FEB UB
15 December 2015

Economics Sport and Talent merupakan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang didukung oleh Saweri Gading, EBBRAU, dan Home Band yang bertujuan untuk  mengembangkan kualitas sumber daya manusia. Pembinaan ini diarahkan untuk meningkatkan jasmani, mental, rohani, pembentukan watak dan kepribadian, disiplin dan sportivitas tinggi guna meningkatkan prestasi yang dapat membawa nama baik Indonesia di kancah dunia Internasional. EST Brawijaya merupakan event pertama yang diadakan di tahun ini dan kami telah mencapai kesuksesan diukur dari jumlah partisipasi peserta, keuangan, dan minimalisir kesalahan regulasi yang kami buat.

Kami memilih cabang olah raga basket dan futsal karena  olah raga ini sangat populer dikalangan masyarakat dunia, kususnya para mahasiswa. Hal ini terbukti dengan banyaknya turnamen yang telah diselenggarakan baik tingkat daerah sampai tingkat nasional. Olahraga futsal dan basket bisa dijadikan ajang pengembangan potensi dan dapat mengaplikasikannya sesuai dengan kemampuan. Kompetisi basket dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 21 November 2015 di GOR Pertamina Universitas Brawijaya, sedangkan kompetisi futsal dilaksanakan pada taggal 21 sampai dengan 28 November 2015 di GOR Pertamina Universitas Brawijaya, Champions Tidar dan GOR Ken Arok. Pada saat kompetisi futsal mengalami perubahan beberapa venue dikarenakan banyak acara di GOR Pertamina dan mengharuskan kami mengambil plan B.

Acara berlangsung sangat seru, kompetisi futsal dan basket masing-masing diikuti oleh 32 tim yang berasal dari berbagai universitas di Jawa dan Bali. Mereka bermain sportif meskipun terjadi beberapa foul tapi acara berjalan lancar dan antusias para supporter untuk meramaikan GOR Pertamina Universitas Brawijaya.

Selain itu, EST Brawijaya juga mengadakan festival band yang dapat dijadikan sebagai ajang mengasah kemampuan seni seseorang. Kami mengambil tema Rock karena musik ini perlu dilestarikan dan masih jarang di kalangan mahasiswa. Festival band berlangsung sangat meriah dan dilaksanakan pada tanggal 28 November di Lapangan parkir bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dan selesai pada pukul 21.00. Jumlah peserta 21 band dari seluruh Jawa Timur. Juri berasal dari personil Power Metal, hal ini sudah membranding acara EST sebagai acara yang berkualitas.

EST Brawijaya 2015 akan menjadi wadah untuk mahasiswa yang ingin unjuk kemampuan dan bersaing menembus kegagalan-kegagalan di masa lalu untuk meraih kejayaan di kompetisi ini. Dimana EST BRAWIJAYA akan memberikan kesempetan bagi mereka yang memang ingin bekerja keras, betahan, kuat, dan tampil sebagai juara dengan membawa rasa optimisme saat mengikuti acara ini.

Rise, Creativity, Art, Glory, and Evolution akan menjadi nilai-nilai yang lahir dalam ajang EST Brawijaya dimana proses tersebut tidak hanya terdapat dalam acara ini namun juga merupakan cerminan diri untuk mencapai kesuksesan di kehidupan dan hal ini semua disimbolkan dalam setiap aspek kegiatan dengan kata ‘reincarnation’.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan