LATIHAN RUTIN EDC MENGHASILKAN SEJUMLAH PRESTASI UNTUK FEB UB

Independensi Bank Indonesia
30 April 2018
Download Materi Seminar Ekonomi Pancasila
4 May 2018

Latihan Rutin EDC adalah latihan yang dilaksanakan setiap hari Senin-Sabtu pukul 18.00 – 20.30 WIB yang bertujuan untuk mengasah keterampilan menari anggota EDC agar siap mengikuti lomba baik tingkat regional maupun nasional dan melatih kerjasama serta bonding semua anggota EDC. Latihan Rutin EDC bertempat di Basement namun terkhusus saat H-3 atau H-2 lomba, kami latihan di DnD Studio karena di studio terdapat fasilitas berupa kaca dimana kaca sangat dibutuhkan oleh penari untuk melihat gerakan dan ekspresi ketika menari. EDC mempunyai pelatih-pelatih yang professional, terlatih, dan berpengalaman di bidang tari.

Latihan Rutin EDC sudah berjalan dengan baik dan efektif, dibuktikan dengan beberapa prestasi yang sudah didapatkan EDC. Untuk genre cover, EDC meraih prestasi seperti Juara 3 Dance Cover Competition Malang Town Square, Juara 1 Hallyu Blast 2018 Dance Cover Competition, Best Female Group Fusion Dance Cover Competition, Juara 1 Korean Festival Surabaya, Juara 1 K-Secret Base Fans Time Dance Cover Competition, Juara 2 Gramedia Dance Cover Competition, Juara 1 Winter Sonata Dance Cover Competition, Juara 2 Korean Culture Festival Dance Cover Competition. Selain itu, genre cover EDC sudah pernah mengikuti lomba  internasional OranC Kpop Dancing Star Competition.

Untuk genre modern dan tradisional,  EDC sangat aktif menjadi pengisi acara di beberapa event baik di dalam FEB UB maupun di luar FEB UB seperti Gebyar Akuntansi 2018,  Economics Time 2018, Manajemen Festival 2018, UAKKAT Competition 2018, ISE 2018, dan lain-lain. Sama hal nya dengan genre hiphop EDC aktif menjadi pengisi acara seperti Management Festival 2018, Management Entrepreneur Days 2018, Indie Festival Broadway 2018. Selain menjadi pengisi acara, genre hiphop EDC juga menghasilkan prestasi yaitu Juara 1 PNBDC Dance Competition 2018.

Adapun beberapa evaluasi dan saran dari kegiatan Latihan Rutin EDC 2018 yaitu bentroknya jadwal kuliah dengan jadwal pelatih yang membuat latihan bisa sampai larut malam, speaker yang digunakan hanya satu mengingat banyaknya tim yang berbeda di EDC sehingga untuk menggunakan speaker perlu mengantri, jadwal latihan anggota tim yang bentrok dengan jadwal tutor atau kuliah pengganti, pada saat latihan, kami tidak memiliki ruang latihan yang nyaman mengingat penari membutuhkan kaca untuk berlatih dan terkadang basement tempat kami latihan dipakai untuk beberapa acara KM lain.

Namun dengan beberapa kekurang yang dimiliki, EDC bisa berusaha dan semangat berlatih untuk menghasilkan lebih banyak prestasi untuk EDC dan FEB UB.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan