Entrepreneur Day: Usung Konsep Berbeda, Sukses Curi Perhatian Pengunjung

JAFEB: Pelatihan bagi Guru SMA dan SMK Negeri Se-Kota Malang
18 November 2013
Entrepreneurship Day: 12-13 November 2013
18 November 2013

Ada yang tampak mencuri perhatian pengunjung dalam kegiatan Entrepreneur Day (12-13 Nov 2013) kali ini, salah satunya stand yang bertuliskan “Garage Sale” yang diusung oleh Mahasiswa Jurusan Manajemen Internasional 2011. Dengan penataan yang berbeda mulai stand dengan dekorasi yang menarik, membawa nuansa yang berbeda dengan stand yang lain. Nampak pula berbagai macam barang mulai dari sepatu pakaian dan macam-macam aksesoris lainnya yang tertata dengan apik dan rapi. “Konsep yang kami usung dalam kesempatan kali ini adalah Management International 2011 Great Sale. Kami tiga kelompok sama-sama Mahasiswa Jurusan Manajemen Kelas Internasional Tahun Angkatan 2011. Stand di depan stand Kami juga merupakan teman sekelas yang bekerja sama mewujudkan tema tersebut. Mereka lebih ke arah Bisnis Kuliner”, ujar Bisma Rian, salah seorang anggota kelompok pengelola stand menarik tersebut.

Kedua stand  yang saling berhadapan ini menjual produk yang berbeda, namun mereka saling melengkapi. Bisma Rian menuturkan bahwa berbagai peralatan dan perlengkapan dekorasi ini didapat dari meminjam dan kreasi dari para anggota kelompok. Kekompakan ini pulalah penyebab dapat terwujudnya stand tersebut. Hal ini menunjukan bahwa sinergisitas antar anggota kelompok usaha memang dibutuhkan demi kesuksesan suatu usaha, terlebih lagi bagi usaha yang baru saja dirintis. Pada stand Garage Sale, barang-barang yang dijual adalah barang-barang bekas yang masih bagus dan layak dijual kembali. Mulai dari barang yang cukup antik hingga berbagai baju ber-merk terkenal. Kelompok ini sengaja mengusung tema yang berbeda dan dikemas dengan unik, sehingga dapat mencuri perhatian para pengunjung Entrepreneur Day. Pembeli pun tidak hanya dari kalangan Mahasiswa, sejumlah Dosen dan Karyawan FEB juga ada yang membeli produk-produk yang ditawarkan pada stand ini.

Kegiatan semacam ini memang merupakan suatu kegiatan yang tepat untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh oleh para Mahasiswa dari mata kuliah Kewirausahaan dan Laboratorium Kewirausahaan. Bisma Rian juga menuturkan, “Melalui kegiatan ini, Kami tahu bagaimana menganalisa berbagai aspek penyusun suatu usaha. Mulai dari marketing, operational,  financial, dan berbagai aspek-aspek lain. Benar-benar mampu menjadi ajang implementasi dari mata kuliah yang telah Kami tempuh”. Ia juga menegaskan bahwa setelah kegiatan ini, usaha yang tengah dirintis bersama teman-temannya akan berlanjut dengan memanfaatkan internet sebagai media pemasaran.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan