EY Yakin dengan Kualitas Lulusan JAFEB-UB

Menjadi Tuan Rumah Ernst & Young Campus Hiring 2014, Indikasikan Reputasi JAFEB-UB Terus Meningkat
13 June 2014
Hubungan Inovasi dengan Kebijakan Politik dan Investasi dengan Resikonya
14 June 2014
Gemah Ripah, Recruitment Supervisor dari EY sedang memberikan instruksi kepada para peserta tes

Gemah Ripah, Recruitment Supervisor dari EY sedang memberikan instruksi kepada para peserta tes

Jurusan Akuntansi FEB-UB (JAFEB-UB) kembali terpilih menjadi salah satu, dari 11 perguruan tinggi tuan rumah penyelenggaraan Ernst & Young Campus Hiring 2014 pada tanggal 11 Juni 2014. Hal ini membuktikan bahwa kualitas lulusan JAFEB-UB telah konsisten berada di atas rata-rata. “Kami memilih JAFEB-UB karena merupakan salah satu reputable university dan track record alumni JAFEB-UB yang berkarir di EY terbukti baik, serta berkualitas”, ujar Gemah Ripah, selaku Recruitment Supervisor dari Ernst & Young (EY).

Berdasarkan penuturan Beliau, kompetensi utama yang diperlukan untuk berkarir di Kantor Akuntan Publik (KAP), terutama yang berkelas Internasional seperti EY ini adalah hardskill pada bidang Akuntansi, Bahasa Inggris, dan juga Softskill.  Campus Hiring kali ini diutamakan bagi para mahasiswa yang akan lulus pada tahun 2014. Akan tetapi tidak menutup kesempatan bagi para mahasiswa yang baru akan lulus pada tahun 2015. Beliau menjelaskan, untuk para mahasiswa yang lulus tes, namun belum bisa lulus pada tahun ini, maka akan masuk ke dalam database EY untuk kemudian bekerja setelah mereka lulus di tahun 2015.

Selain membuka lowongan untuk bekerja, EY membuka pula peluang untuk internship atau magang bagi para mahasiswa. Periode magang adalah pada saat peak season, umumnya adalah antara bulan September hingga April. Sehingga para peserta internship dapat benar-benar terjun menangani pekerjaan yang diberikan kepada peserta magang yang ada di EY, tentunya ilmu yang didapat juga akan semakin banyak.

Selain mengadakan Campus Hiring, pada kesempatan kali ini EY dan JAFEB UB juga merencanakan kerja sama dalam rangka menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan dunia bisnis. Sehingga lulusan JAFEB UB semakin siap untuk terjun ke dunia kerja, terutama pada sektor bisnis. Dengan begitu, jurusan yang beberapa bulan lalu dinobatkan sebagai jurusan akuntansi terbaik kedua di Indonesia (versi webometrics) ini akan semakin berkualitas. Salah satu bentuk kerja sama yang akan dilakukan adalah dengan menyelenggarakan semacam kuliah tamu bagi para mahasiswa JAFEB-UB.  (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan