FE UK Maranatha Bandung Kunjungi FEB

Pengelolaan Tata Kelola yang Baik Untuk Mewujudkan Good Faculty Governance
12 February 2014
60 Perusahaan Siap Bekerjasama, 16 Alumni Siap Berikan Perkuliahan
17 February 2014

Setelah seminggu sebelumnya mendapat kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nasional Indonesia dan Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia, pada tanggal 14 Februari 2014, FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) kembali kedatangan tamu dari perguruan tinggi lain. Yaitu FE UK Maranatha (Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha) dalam study banding dan upgrading curriculum untuk Jurusan Akuntansi, terutama Program Profesi Akuntansi (PPAk). Dalam kesempatan ini, FE UK Maranatha diwakili oleh Sekretaris Jurusan Akuntansi dan beberapa dosen Akuntansi mereka.

Bertempat di Gedung Dekanat FEB, FE UK Maranatha disambut oleh sejumlah perwakilan Jurusan Akuntansi FEB, termasuk Nurkholis, SE., M.Bus., Ph.D., Ak. selaku ketua Jurusan. Cukup banyak materi yang dibahas, beberapa diantaranya ialah proses pembelajaran, struktur kurikulum, dan program konsentrasi. Mereka juga meminta tips dari PPAk FEB yang pada periode ini memiliki mahasiswa lebih dari 130 orang. Jumlah mahasiswa sebanyak itu membuat mereka kagum, karena PPAk di perguruan tinggi lain sangat jarang yang mampu mendapat mahasiswa hingga sebanyak itu.

Daya tarik dari PPAk FEB ternyata cukup beragam. Salah satunya adalah berkualitas, namun dengan biaya pendidikan yang terjangkau, bahkan relatif murah. Terlebih lagi PPAk FEB merupakan PPAk tertua ketiga di Indonesia, dan telah berdiri sejak tahun 2002. “Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan. Kendati UB tidak berada di Ibukota, namun mampu berkembang hingga sebesar sekarang”, ujar staff Jurusan Akuntansi FEB, Achmad Zaky, SE., MSA., Ak. ketika diwawacarai.

Apabila seorang sarjana akuntansi telah lulus PPAk, maka aman mendapat gelar profesi Akuntan (Ak). Tentunya dengan telah menempuh PPAk dan memiliki gelar profesi tersebut dapat mempermudah ketika terjun ke dunia kerja. PPAk Jurusan Akuntansi FEB kedepannya akan lebih fokus terhadap corporate reporting. Sehingga ketika lulus PPAk, peserta didik diharapkan telah ahli dalam bidang laporan keuangan. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan