FEB Menjadi Rujukan Studi Banding FE-UMI Makassar

Dosen University of Wollonggong Mengaku Terkesan dengan Multiparadigma di FEB
6 February 2014
Pendidikan Penilai Dasar 1 Properti
11 February 2014

Kamis (6/02), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kedatangan tamu dari Pulau Sulawesi. Yakni, 5 orang perwakilan dari FE-UMI (Fakultas Ekonomi – Universitas Muslim Indonesia) Makassar. Yang terdiri dari 1 orang Wakil Dekan, 3 orang Ketua Jurusan dan 1 orang Sekretaris Jurusan. Melalui kunjungan ini, mereka bermaksud untuk melakukan studi banding ke FEB.  Hal ini berkaitan dengan rencana FE-UMI untuk melakukan Semiloka Kurikulum berbasis Kompetensi (KBK) dan Pembukaan Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). FEB dipilih sebagai rujukan karena sejak tahun 2004, orientasi mayoritas tenaga pengajar untuk melanjutkan studi adalah ke FEB.

Beberapa hal yang dibahas dalam studi banding adalah Kurikulum, Mata Kuliah, Keahlian tiap Mata Kuliah, hingga Penyusunan Silabus. Selain berkunjung ke FEB dan ditemui oleh Dr. Fatchur Rohman, SE., MSi. selaku Pembantu Dekan III, Mereka juga berkunjung ke masing-masing Jurusan dalam lingkup FEB. Sekretaris Jurusan Akuntansi FEB, Abdul Ghofar, MSi., M.Acc., CPMA., Ak. menuturkan “FE-UMI memiliki sejumlah konsentrasi pada jurusan-jurusan mereka, sehingga memiliki kemiripan dengan FEB-UB”.

FEB akan senantiasa menyambut dengan tangan terbuka Kunjungan dari berbagai perguruan tinggi, baik untuk Studi Banding maupun berbagai kegiatan positif lainnya. Karena FEB bertekad untuk terus berkontribusi positif dalam perkembangan Indonesia kedepan. Terlebih lagi dengan telah dicapainya berbagai prestasi dalam lingkup nasional maupun internasional yang membuat FEB semakin merasa harus berperan aktif.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan