<!–:id–>FEB UB Fasilitasi Percepatan Guru Besar<!–:–>

<!–:id–>14102014 – Bakti Alumni Agus Djatmiko<!–:–><!–:en–>14102014 – Bakti Alumni Agus Djatmiko<!–:–>
14 October 2014
<!–:id–>Bakti Alumni Mardiwibawa<!–:–><!–:en–>Bakti Alumni Mardiwibawa<!–:–>
15 October 2014

Senin (13/10), FEB UB mendapat kunjungan dari Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc., Ph.D. yang juga merupakan salah seorang anggota tim Reviewer Guru Besar DIKTI. Pada kunjungan kali ini Prof. Indah berbagi pengetahuan tentang hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses pengajuan Guru Besar. Kegiatan sharing tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama FEB UB. Puluhan dosen hadir langsung pada kesempatan kali ini.

Prof. Agus Suman, SE., DEA., Ph.D. selaku ketua Tim Program Percepatan Guru Besar Universitas Brawijaya (UB), juga turut berbagi pengetahuannya tentang proses pengajuan Guru Besar. Saat ini FEB UB telah memiliki 21 Guru Besar, 21 Lektor Kepala, dan 17 Lektor. Kedepannya, para Lektor Kepala dan Lektor diharapkan dapat segera menjadi Guru Besar. Tentunya hal ini berkaitan dengan tekad FEB UB untuk senantiasa meningkatkan kualitasnya.

Prof. Indah menuturkan, “Apabila ingin menjadi Guru Besar, harus terlebih dahulu menerbitkan jurnal internasional yang sesuai dengan ketentuan dari DIKTI”. Dalam hal ini, perlu ada dukungan dari pihak fakultas maupun perguruan tinggi terkait. Beliau juga menyarankan Tim Program Percepatan Guru Besar UB juga diisi oleh Doktor muda yang baru menyelesaikan studi di luar negeri.

Dalam sambutan sebelum acara, Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. menyampaikan bahwa pihak fakultas dan universitas akan memfasilitasi pengajuan Guru Besar, melalui dana penelitian yang lebih besar serta mendorong hasil penelitiannya dipublikasikan pada jurnal yang terindeks SCOPUS. Para dosen menyambut baik kegiatan ini, karena dengan begitu mereka lebih bersemangat untuk mempercepat proses GB dan meningkatkan konstribusinya dalam realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.  (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan