FEB UB Gelar International Summer School 2016

The Miracle of Halluyu- Tulungagung Economic and Business Club
9 November 2016
IE Solid, Ajang Perekat Antar Angkatan Ilmu Ekonomi
10 November 2016

14666233_1353320858041602_2733085305069030819_nFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) kembali menyelenggarakan International Summer School (ISS) tahun ini. ISS merupakan program pendidikan dalam bentuk course yang menghadirkan pelajar-pelajar dari Lincoln University. Program tersebut akan dilaksanakan selama 3 minggu yang berlangsung mulai 31 Oktober kemarin hingga 18 November yang akan datang. Tujuan dari ISS sendiri adalah untuk mempromosikan pemahaman global tentang Indonesia dari segi ekonomi, social, politik, dan kebijakan luar negeri. Selain itu, ISS juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara Universitas Brawijaya dengan Lincoln University.

Dalam program tersebut pelajar difasilitasi dengan serangkaian kegiatan, antara lain ISME Seminar, Indonesian Class, Small Trip, Big Trip, Student Conference, dan International Culture Day. ISME Seminar merupakan seminar yang membahas mengenai UMKM di Indonesia khususnya Kota Malang. Pelajar juga diikutkan dalam kunjungan ke UMKM di Kota Malang seperti Dinoyo Keramik, Keripik Tempe, Kerajinan Batik, dan Greenfields Malang. Para pelajar juga diajarkan bahasa indonesia untuk dapat setidaknya mengetahui istilah-istilah berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, seperti salam sapaan, kalimat bertanya, maupun notasi angka dalam rupiah.

Para pelajar tinggal di salah satu apartemen di Jalan Soekarno-Hatta, Malang. Berbagai fasilitas disediakan untuk menunjang proses pendidikan maupun kehidupan mereka sehari-hari. FEB UB juga menyediakan Handbook bagi pelajar yang berguna sebagai guidelines selama berada di Malang. (gde)