FEB UB Kembali menjadi Tuan Rumah Deloitte Campus Recruitment

Workshop Entrepreneurship Hasil Kerja Sama antara Laboratorium Manajemen dengan IEC
3 April 2014
Menjaga Sekaligus Meningkatkan Mutu FEB UB, GJM Adakan Pelatihan bagi Para Auditor Internal
5 April 2014

Selasa(1/4), Jurusan Akuntansi FEB UB (JAFEB UB) bekerja sama dengan Deloitte, salah satu Big 4 Public Accountant Firms dunia, sukses mengadakan kegiatan “Deloitte Campus Recruitment 2014”. Peserta pada kesempatan ini berjumlah lebih dari seratus orang, selain dari Universitas Brawijaya, peserta juga berasal dari beberapa perguruan tinggi lain, seperti Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Widya Mandala Surabaya, serta dari perguruan tinggi lain Kota Malang, seperti UIN Maulana Malik Ibrahim, STIE Malangkucecwara, UMM, dan Universitas Ma Chung. Kerja sama antara JAFEB UB dengan Deloitte memang telah lama terjalin dengan baik. Deloitte Campus Recruitment telah rutin diadakan tiap tahun di FEB UB.

Acara diawali dengan sambutan dari Nurkholis, Ph.D., Ak., CA. selaku Ketua JAFEB UB. “Saya memiliki pengalaman bekerja di KAP, memang tidak terlalu lama, namun benar-benar bermanfaat. Rasanya seperti sekolah lagi”, ujar Beliau dalam sambutannya. Beliau juga mengingatkan bahwa endurance atau daya tahan merupakan hal yang sangat penting ketika bekerja di KAP, karena saat peak season, lembur bisa sampai larut malam.

Yadi Widjaja, Human Resourches Senior Manager Deloitte, hadir dalam kegiatan ini. Beliau menjelaskan berbagai hal tentang Deloitte, atau yang di Indonesia direpresentasikan oleh KAP Osman Bing, Satrio, & Eny. Berdasarkan penuturannya, aset utama dari sebuah KAP adalah sumber daya manusia. Maka dari itu, kualitas pegawai sangatlah penting. “Menjadi Auditor, harus independen dan berintegritas”, tegas Beliau.

Akan tetapi, kemampuan kerja sama tim juga sangat dibutuhkan, karena para auditor bekerja secara tim. “Tidak ada sukses sendiri, pasti ada dukungan dari teman”, ujar Beliau. Deloitte atau lengkapnya Deloitte Touche Tohmatsu sangat memperhatikan suasana kerja, karena hal tersebut mempengaruhi kesuksesan para pegawai yang juga akan menjadi kesuksesan Deloitte.

Setelah presentasi yang disampaikan oleh para perwakilan dari Deloitte, kegiatan dilanjutkan dengan tes yang terdiri dari tes teknikal (Auditing, Akuntansi Keuangan, dan Perpajakan) dan Bahasa Inggris. Para peserta rekrutmen tampak antusias dalam mengerjakan soal. mengindikasikan bahwa Deloitte telah menjadi salah satu tujuan kerja favorit para mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Akuntansi dari berbagai perguruan tinggi. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan