FEB UB Rencanakan Peniadaan Kelas Jam Ke-5

Rakor FEB UB, Dekan Sosialisasi Perubahan Kebijakan
2 September 2014
Workshop Pengelolaan Keuangan Daerah Dibuka oleh Walikota Batu dan Rektor UB
3 September 2014

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) sebagai salah satu fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak, tentu memiliki permasalahan yang berbeda dengan fakultas lain yang memiliki mahasiswa lebih sedikit. Dari tahun ke tahun, FEB UB memiliki peminat yang cukup besar yang mengharuskan FEB UB melakukan perbaikan dalam hal sarana dan prasarana demi memberikan pelayanan terbaiknya.

Pembantu Dekan I Bidang Akademik, Dr Ghozali Maski dalam Rapat Koordinasi (Rakor) FEB UB yang berlangsung Senin (1/9) di Hotel Harris Malang memaparkan sejumlah capaian dan permasalahan yang dihadapi oleh FEB UB sekaligus rencana perbaikan di masa depan. “FEB UB menerima lebih kurang 1014 mahasiswa baru yang terdiri dari berbagai program studi yaitu Ekonomi Pembangunan (215), Ekonomi Islam (120), Ekonomi Keuangan Bank (68), Manajemen (346), Akuntansi (265)”, jelas Dr Ghozali. Sedangkan mahasiswa aktif menurut data Semester Genap 2013/2014 berjumlah 3566 mahasiswa.

Jumlah tersebut tentu tidak sedikit dan dibutuhkan penyesuaian yang tidak mudah dan cepat. FEB UB telah secara rutin melakukan perbaikan sarana dan prasarana seperti kursi, meja, ruang kelas, LCD, AC, kamar mandi dan lainnya. FEB UB juga telah memiliki Gedung F Lantai 7 yang dapat dimanfaatkan untuk perkuliahan. Sejumlah tambahan ruang kelas akan segera terealisasi dengan diselesaikannya pembangunan Gedung Utama FEB UB berlantai 11 yang dijadwalkan dapat digunakan akhir tahun 2014. Pembangunan Gedung F dan Gedung Utama ini salah satunya dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan. Tidak dapat dipungkiri, jumlah mahasiswa yang banyak mengharuskan FEB UB melaksanakan perkuliahan hingga jam ke-5 atau hingga malam dikarenakan kurangnya jumlah kelas yang tersedia di pagi hingga sore hari.  

Dihadapan peserta Rakor, Dr Ghozali menyampaikan rencana ke depan FEB UB untuk meniadakan kelas jam ke-5, bila ruang kelas yang ada di Gedung Utama telah selesai dibangun. Hal itu tentunya akan membuat perkuliahan lebih nyaman bagi dosen dan mahasiswa karena tidak ada lagi kuliah malam. (ris)

 

 

 

 

 

 

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan