<!–:en–>FEB UB Sambut Positif Kunjungan Studi SMA<!–:–><!–:id–>FEB UB Sambut Positif Kunjungan Studi SMA<!–:–>

Kunjungan SMA Darussalam
4 May 2015
Simulasi Visitasi Akreditasi Internasional AUN-QA dari Visitor Universitas Gajahmada
5 May 2015

Senin (4/05), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) mendapat kunjungan dari SMA Islam Sinar Cendekia, Jakarta. Rombongan terdiri dari tiga puluh siswa-siswi kelas XII bidang IPA, serta IPS. Bertempat di Gedung Dekanat, tepatnya Ruang Sidang Utama para siswa yang didampingi tiga guru pembina ini disambut dengan hangat oleh para Jajaran Dekanat. Guru Pembina yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud kunjungan mereka ke FEB UB adalah untuk studi orientasi. “Karena selama ini persentase lulusan SMA Sinar Cendekia Jakarta yang masuk Perguruan Tinggi favorit belum mencapai angka 100%. Dengan adanya studi orientasi di FEB UB ini, diharapkan para siswa dapat mempunyai pandangan baru untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi.” Maka, melalui kunjungan ini diharapkan SMA Sinar Cendekia Jakarta bisa mendapatkan gambaran mengenai seleksi masuk dan sistem perkuliahan sehingga informasi yang diperoleh lebih jelas.

Pembicara pada kesempatan tersebut ialah Radityo Putro Handrito SE., MM. sebagai perwakilan dari Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, Ph.D yang tengah berhalangan hadir pada hari itu. Dalam kesempatan tersebut telah dijelaskan berbagai hal mengenai FEB UB, diantaranya seleksi masuk, program studi yang ada, hingga fasilitas dan sistem pengajaran di dalam kelas. Para siswa menyimak penjelasan tersebut dan mengajukan beberapa pertanyaan seperti kriteria penerimaan jalur undangan,jalur SBMPTN, jalur Mandiri hingga Jalur non akademik atau tanpa tes, dengan syarat mempunyai hafalan Al-Qur’an minimal 10 juz. Program tersebut termasuk baru di FEB UB.

Dalam paparannya, Radityo Putro Handrito SE,MM berpesan agar calon mahasiswa mempunyai strategi yang baik dalam memilih program studi. “Dengan rajin membuka website Perguruan Tinggi favorit dan mambuka silabus tiap-tiap program studi”, Beliau juga mengingatkan para calon mahasiswa harus proaktif mencari informasi seleksi masuk perguruan tinggi. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)