FEB UB Selenggarakan Pelatihan bagi Pegawai Departemen Keuangan Jakarta

<!–:id–>Wisuda Periode VIII Tahun Akademik 2013-2014<!–:–>
15 August 2014
Wisuda Periode VIII, Dekan Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan
16 August 2014

Selama tiga hari, tanggal 13 hingga 15 Agustus 2014 FEB UB melalui salah satu lembaganya yaitu Pusat Kajian dan Pengembangan Akuntansi dan Bisnis (PKPAB) menyelenggarakan “Pelatihan Ekonomi Makro untuk Analisa Pajak” bagi sejumlah pegawai Departemen Keuangan (Depkeu) Jakarta. Bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Dekanat FEB UB, kegiatan ini diikuti oleh lima belas orang peserta, kesemuanya merupakan pegawai Depkeu Jakarta bagian penerimaan pajak.

Ketua PKPAB, Dr. Erwin Saraswati, S.E., M.Acc., CPMA., Ak. menuturkan bahwa dalam pelatihan tersebut, para peserta diberikan materi tentang ekonomi makro yang berhubungan dengan penerimaan pajak. “Kami membahas tentang berbagai macam hal yang memiliki kaitan dengan ekonomi makro yang nantinya dapat dipergunakan untuk analisa penerimaan pajak”, ujar Beliau.

Ketika penutupan kegiatan tersebut, Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. berpesan kepada para peserta agar senantiasa meng-upgrade pengetahuan dan keilmuan, karena kondisi ekonomi makro bersifat sangat dinamis. Banyak sekali faktor yang akan berpengaruh kepada ekonomi makro. Kedepannya diharapkan kerja sama antara FEB UB dengan Depkeu Jakarta dapat terjalin dengan lebih baik lagi. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan