FEB UB Siap Berkontribusi dalam Pendirian Program Studi Ekonomi Islam di FE UNIDAR Ambon

Management Enterpreneur Club
10 April 2014
Laboratorium Manajemen FEB Adakan Pelatihan Olah Data Statistik bagi Para Mahasiswa Semester Akhir
14 April 2014

Perguruan tinggi yang saat ini telah memiliki program studi Ekonomi Islam masih belum banyak, terlebih lagi di wilayah Timur Indonesia. Padahal perkembangan Ekonomi Islam di Indonesia sudah terbilang pesat. Jumlah sumber daya manusia yang dibutuhkan juga kian meningkat. Sehingga perguruan tinggi perlu menyediakan sarjana-sarjana di bidang tersebut. FEB UB merupakan salah satu yang telah memiliki program studi Ekonomi Islam. Program studi Ekonomi Islam di FEB UB berawal dari program konsentrasi yang terdapat di program studi Ekonomi Pembangunan, hingga akhirnya kini telah berkembang menjadi sebuah program studi tersendiri di bawah naungan Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB.

Pada tanggal 10 April 2014, Fakultas Ekonomi Universitas Darussalam (FE UNIDAR) Ambon berkunjung ke FEB UB untuk menjalin kerja sama dalam rangka pendirian program studi Ekonomi Islam. FE UNIDAR ingin menimba ilmu dari FEB UB yang telah lebih dahulu sukses mendirikan Program Studi Ekonomi Islam. Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E, M.Sc, Ph.D. menyatakan, “FEB UB siap untuk membantu FE UNIDAR dalam mewujudkan rencana tersebut”. Dalam kunjungannya, FE UNIDAR mengirimkan enam orang perwakilan, termasuk Dekan FE UNIDAR.

FEB UB menyarankan untuk terlebih dulu mendirikan program konsentrasi Ekonomi Islam pada program studi terkait, misalnya pada program studi Ekonomi Pembangunan seperti yang dahulu dilakukan oleh FEB UB. Selain itu, pengembangan dosen di bidang Ekonomi Islam juga perlu dilakukan. Sehingga persiapan pendirian program studi tersebut akan lebih matang. Sesuai dengan yang telah disampaikan oleh Dekan FEB UB, kedepannya  FEB UB siap untuk membantu pendirian program studi Ekonomi Islam di FE UNIDAR. (azm/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan