Tim FEB UB Andalas Accounting National Events 2017

Pop Art ( Good Friends, Good Time Gettin’ Madness
12 May 2017
Launching dan Sirkulasi Majalah 49 Indikator
12 May 2017

hasna-team

Tim karya Tulis Ilmiah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (UB) Malang menjadi finalis dalam ajang bergensi antar mahasiswa se-Indonesia Andalas Accounting National Events 2017 yang  diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akutansi Universitas Andalas, Sumatera Barat. Kegiatan ini berlangsung di Universitas Andalas pada tanggal 30 Maret-02 April 2017.

Tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya mengirimkan dua delegasi, yang diketuai oleh Azhar Syahida yang berangggotakan Widyastutik dan Ahmad Syaifudin dengan judul paper “Neo Industrial Estate: Paradigma Baru Industrialisasi Di Area Jalur Lintas Selatan Jawa Timur”. Dimana paper tersebut membahas mengenai konsepsi pendorong iklim investasi untuk menopang proses industrialisasi di Jalur Lintas Selatan (JLS). Hal ini dilakukan guna menciptakan paradigma baru terkait industrialisasi. Dengan begitu, diharapkan bisa mendorong paradigma baru proses industrialisasi di kawasan Selatan Jawa Timur. Tim kedua diketuai oleh Nur Khasanatun Nafi’ah yang beranggotan Jasset Joy dengan judul paper “Integrasi APIP dan Organisasi Akuntan Mitra Desa (OAMDES) untuk Mewujudkan Akuntabilitas Dana Desa”. Dimana paper tersebut membahas tentang solusi yang diberikan oleh penulis untuk mewujudkan akuntabilitas dana desa melalui audit internal yang dilakukan oleh APIP dan dibantu Organisasi Akuntan Mitra Desa. Organisasi ini merupakan bentuk pengabdian akuntan terhadap perokonomian Indonesia. Melalui solusi ini diharapkan tata kelola di pemerintahan desa dapat lebih baik yang nantinya akan meningkatkan akuntabilitas dana desa.

Dalam kompetisi ini, delegasi UB harus melewati beberapa tahapan seleksi yang cukup panjang, dimulai dari penyeleksian paper yang diikuti lebih dari 90 tim dari Universitas di seluruh Indonesia, kemudian tahap final yang diambil  tim terbaik. Pada tahap final, 19 tim tersebut terdiri dari Universitas Brawijaya, Institut Pertanian bogor, Institut Teknologi Bandung , Universitas Airlangga dan beberapa universitas lainnya. 19 tim finalis tersebut mempresentasikan karya tulis ilmiahnya di Gedung Seminar I, Universitas Andalas.

Babak final (Presentasi) yang berlangsung pada 1 April 2017, 19 tim terbaik mempresentasikan Karya Tulis yang sudah dibuat sebelumnya. Dalam presentasi  tersebut dihari oleh tiga dewan juri yang terdiri dari akademisi dan praktisi. Kompetisi ini diakhiri dengan Tour Salingka, Minangkabau.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan