Tim FEB UB Raih Juara 2 dalam Ajang PSAk di Medan

MANG.ID: Bantu UMKM Memasarkan Produk dengan Aplikasi Berbasis Android
21 May 2018
Ramadan dan Pertumbuhan Ekonomi
28 May 2018

Malang – Tim yang beranggotakan Fiki Putri Ayyunin (Akuntansi 2016), Afwa Aranza Windu Handika (Akuntansi 2015), dan Ahmad Faisal Siregar (Akuntansi 2017) telah berhasil raih juara 2 dalam ajang Pekan Semarak Akuntansi (PSAk) di Universitas Sumatera Utara, Medan. PSAk merupakan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi FEB USU.

Lomba yang diadakan selama 3 hari (3/5-5/5) itu terdiri dari beberapa rangkaian, mulai dari Technical  Meeting, Presentasi Karya Tulis, Konferensi, City Tour, dan Awarding Night. Tema yang diusung dalam kompetisi ini adalah “Penerapan IFRS berbasis Ekonomi Global di Lingkungan Bisnis Indonesia”

Fiki menceritakan, timnya berhasil melalui seleksi fullpaper dan maju ke tahap finalis (10 besar) dengan paper yang berjudul “Web-Based UMKM Exchange : Solution for the Advancement for Small Medium Enterprise (SME) in the IFRS Era”.

“Senang rasanya bisa lomba di Medan, apalagi ini pertama kalinya saya pergi ke luar pulau, ikut kompetisi seperti ini membuat saya bisa punya relasi baru, bisa tau dan mempelajari budaya lain, bisa jalan-jalan, dan bisa mengharumkan nama FEB UB tentunya”kata Fiki.

Kemenangan ini membuat nama FEB UB semakin dikenal di Indonesia. Tim berharap di lain kesempatan bisa berkompetisi lagi di luar pulau. “Next kompetisi kalau bisa di Kalimantan atau Sulawesi, karena saya ingin FEB UB semakin dikenal tidak hanya di Jawa, tapi juga di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan yang lainnya”kata Afwa.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan