FEB UB Tingkatkan Kesejahteraan Mahasiswa Melalui Asuransi Kesehatan

60 Perusahaan Siap Bekerjasama, 16 Alumni Siap Berikan Perkuliahan
17 February 2014
UB Memilih Rektor Periode 2014-2018
19 February 2014

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) secara konsisten dan berkelanjutan terus berupaya meningkatkan prestasi, khususnya prestasi mahasiswa baik dibidang akademik maupun non akademik.  Hal ini tercermin dalam Rencana Kerja Pembantu Dekan III (Bidang Kemahasiswaan) 2014 yang disampaikan oleh Dr Fatchur Rohman. Setidaknya ada 3 bidang yang menjadi sasaran yaitu Bidang Penalaran (Memperoleh prestasi di ajang PKM dan PIMNAS), Bidang Minat Bakat (Memperoleh prestasi bidang olahraga dan seni tingkat regional dan nasional), Bidang Kesejahteraan Mahasiswa (Meningkatkan jumlah sumber beasiswa bagi mahasiswa).

Di hadapan anggota Rapat Kerja FEB UB 2014 di Grand Trawas Hotel and Resort pada 11-13 Februari 2014 lalu, Pembantu Dekan III turut memaparkan program yang juga menjadi andalan yaitu asuransi kesehatan bagi mahasiswa. Asuransi kesehatan bagi mahasiswa merupakan bagian dari upaya FEB UB untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa, selain peningkatan jumlah pemberian beasiswa. “Sejumlah perusahan seperti Petrokimia di Gresik mensyaratkan mahasiswa yang akan KKN memiliki asuransi, karena perjalanan Malang-Gresik beresiko tinggi. Untuk itu asuransi kesehatan bagi mahasiswa sangat penting”, papar Dr Fatchur Rohman.

Di Bidang Alumni dan Penempatan Kerja, sejumlah program seperti peningkatan jumlah kerjasama perusahaan dan instansi.  Hal lain yang juga diperhatikan yaitu peningkatan softskill mahasiswa / alumni untuk siap kerja dan membentuk perilaku akademis dan sopan santun mahasiswa pada saat ordik/ ormawa. (ris)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan