<!–:en–>Forstiling: “KOMPAQ” (Al Qur’an Lovers Community)<!–:–><!–:id–>Forstiling: “KOMPAQ” (Komunitas Pecinta Al qur’an)<!–:–>

<!–:en–>EGO: PENTAS STUDI 2015<!–:–><!–:id–>EGO: PENTAS STUDI 2015<!–:–>
19 March 2015
<!–:en–>Forstiling: Islamic Children’s Character Building (ICCB)<!–:–><!–:id–>Forstiling: Islamic Children’s Character Building (ICCB)<!–:–>
19 March 2015

LATAR BELAKANG

“Orang orang yang telah kami beri kitab, mereka membacanya sebagaimana mestinya, mereka itulah yang beriman kepadanya..” (Q.S Al Baqarah:121)

Rasulullah SAW bersabda:

“Sebaik-baik kalian adalah yang belajar AL qur’an dan yang mengajarkannya”

(HR. Al Bukhari, dari ‘Ustman bin ‘Affan)

Pembinaan Al qur’an dari dini akan mengantarkan seorang muslim menjadi kepribadian yang beradab, beretika dan religious di dalam bersikap. Oleh karena itu, kami membentuk sebuah komunitas pecinta qur’an untuk mengembalikan kembali kecintaan mahasiswa mahasiswi FEB UB kepada Al qur’an dan juga sebagai fasilitas untuk warga FEB UB yang ingin mempelajari membaca qur’an dengan baik dan benar.

TEMA KEGIATAN

Menumbuhkan Rasa Cinta Yang Sesungguhnya Terhadap Al Qur’an”

MAKSUD DAN TUJUAN KEGIATAN

Secara umum tujuan diadakannya kegiatan KompaQ ( Komunitas Pencinta Al-Qur’an) adalah untuk menghilangkan buta huruf Al qur’an di kalangan calon penerus generasi bangsa terutama di FEB UB agar ke depannya calon – calon penerus bangsa ini tetap berpegang teguh pada Al – Qur’an sebagai pedoman dan dengan membaca Al-Qur’an InsyaAllah dapat mengubah sikap dan perilaku seseorang menjadi lebih baik.

PELAKSANAAN KEGIATAN

Kegiatan Kompaq ini insyaAllah akan dilaksanakan mulai bulan Maret sampai bulan Desember tahun 2015 di Lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang serta untuk waktunya bersifat fleksibel mengikuti peserta dan pengajarnya.

SUSUNAN KEGIATAN

Kajian Hamlatul(kecintaan) terhadap Qur’an

Bulan Minggu Ke
Februari 4
Maret 2
April 2
Mei 2

Kajian ini memberikan penjelasan terhadap warga FEB UB mengenai manfaat membaca,mempelajari Al –Qur’an. InsyaAllah diadakannya kajian ini bertujuan untuk mengajak warga FEB untuk mengenal dan memotivasi warga FEB untuk membaca Al – Qur’an.

Halaqah Intensif (Small Group Discussion Qur’an)

Halaqah Intensif diadakan dua kali dalam satu minggu selama satu periode bertempat di Surau Ar – Rahman FEB UB. Halaqah ini diadakan dengan tujuan untuk membantu seluruh warga FEB UB yang ingin bisa membaca Al – Qur’an untuk belajar membaca Al – Qur’an didampingi oleh pengajar – pengajar yang sudah cukup mumpuni dalam mengajarkan cara membaca Al – Qur’an yang benar.

PENDAFTARAN PESERTA

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 23 Februari – 9 Maret 2015

Interview 10 -12 Maret 2015

Pengumuman 13 Maret 2015

NP : Formulir pendaftaran dapat diambil di Gedung UKM Lt.1 R.1 (Sekret Forstiling)

CONTACT PERSON

Laki – laki       : 089651822379

Perempuan      : 089692359295

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan