Forstilling FEB UB persiapkan pendidikan karakter dan pribadi anak muslim melalui pendidikan qur’ani warga betek Malang

SCIENTIFIC JOURNAL TRAINING LINGKAR STUDI MAHASISWA EKONOMI DAN BISNIS (LSME)
28 March 2018
Menegakkan Ekonomi Robbani yang Berjiwa Insani dengan Inovasi Masa Kini
29 March 2018

Islamic Children’s Character Building (ICCB) diselenggarakan di Betek, merupakan kegiatan rutin sosial mengajar yang diadakan oleh Forum Studi Islam dan Lingkungan (Forstiling) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawaijaya (FEB-UB) pada bulan Maret sampai dengan November setiap hari Sabtu pukul 15.00 – 17.00. ICCB meliputi belajar mengajar baik ilmu pendidikan umum maupun ilmu agama, mengaji bersama, tausyiah dengan mengundang pemateri yang kompeten. Selain itu, anak-anak diselingi dengan membuat ketrampilan atau menggambar, outbond yang dapat mengasah kemampuan anak-anak, serta jalan – jalan ke tempat rekreasi untuk memberikan hiburan dan pendidikan bagi anak-anak acara ini diadakan di Mushola di daerah Betek Kota Malang.

“Agar anak-anak di daerah Betek mendapatkan Pendidikan agama serta meningkatkan Pendidikan belajarnya”, kata Septi (Sekretaris Pelaksana ICCB). Tujuan diadakannya kegiatan ICCB ini adalah menciptakan generasi penerus bangsa dan agama yang mampu survive di era sekulerisasi dan globalisasi, terciptanya anak yang saleh dan cerdas, menggali, menaikkan, dan menumbuhkan potensi minat dan bakat anak yang belum dikembangkan serta merangsang dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan anak yang mandiri, kreatif, dan inovatif sejak usia dini dengan nilai-nilai keIslaman sebagai dasar pembentukan kepribadiannya.

Pelaksana ICCB secara sosialisi door to door dengan ijin Ketua RT Gg. 18 Kelurahan Betek Malang mendata para calon peserta yang meliputi anak usia dini. Dengan ICCB ini diharapkan Forstiling dapat dikenal oleh stakeholder khususnya warga Kelurahan Betek.

Narahubung :

M. Robbani ( 085790286396 )

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan