Gali Potensi Tenaga Kependidikan FEB UB untuk Capai World Class University

Diproteksi: Kuisioner Evaluasi Penerapan Sistem Remunerasi (Tendik)
21 February 2018
FEB UB Himpun Potensi Sarjana Ekonom Bermutu Tinggi dengan Kajian Riset
22 February 2018

Menjadi benchmark dari fakultas lain di Universitas Brawijaya merupakan tugas berat bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB).

Rabu (21/20) bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU), digelar sosialisai program English Course Tahap II bagi tenaga kependidikan FEB UB.

Kepala Tata Usaha (KTU) FEB UB, Kadri, MM menyampaikan arahan program English Course Tahap II agar bisa diikuti oleh semua tenaga kependidikan. Sampai dengan tahun 2018, FEB UB banyak mencapai prestasi akreditasi internasional. “Tuntutan peningkatan kualitas akademik untuk menuju World Class University harus diimbangi dari proses manajemen sumber daya manusia yang terus berkembang,” kata KTU.

Memanfaatkan mentor internal, Erwin Tri Diantoro, S.Pd., Ari Ari Kusuma Wardani, SS., dan Catrine Ana Prastyari, SS. Mereka adalah tenaga kependidikan FEB UB.

Sementara itu mentor English Course, Erwin Tri Ardianto, S.Pd, menyampaikan program kedepan untuk materi, jadwal, dan ujian dalam English Course Tahap II. “Acara ini bertujuan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris (speaking, listening and writing) tenaga kependidikan FEB UB”, kata Erwin.

Proses seleksi dalam pengelompokan kelas akan dilakukan demi kelancaran penyerapan materi oleh peserta, meskipun harus memulai dari dasar untuk mengasahkan kemampuan peserta. Materi yang akan diterima peserta kali ini lebih ditambah mengarah ke English Business. Ke depan setelah usai dari English Course Tahap II, tenaga kependidikan akan mendapatkan sosialisasi template paten dalam menulis surat menyurat berbahasa inggris yang sesuai kaidah penulisan dari para mentor.