Gedung Utama FEB UB, Realisasi Cita-Cita dan Harapan

Hubungan Inovasi dengan Kebijakan Politik dan Investasi dengan Resikonya
14 June 2014
Dukung Pengembangan Bisnis UMKM, FEB UB Bangun Klinik Bisnis UMKM
16 June 2014

Peresmian Gedung Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) pada Senin (16/6) lalu di Lobi Gedung Utama FEB UB, memiliki makna mendalam bagi keluarga besar FEB UB. Gedung yang diklaim sebagai gedung tertinggi di UB ini merupakan bagian dari implementasi Rencana Strategis (Renstra) 2011-2021.  Hope (Harapan), Inspiring (Menginspirasi), dan Wisdom (Kearifan) adalah sebagian nilai-nilai fundamental dari Renstra 2011-2021 dan diaplikasikan dalam desain gedung berlantai 11 ini.

Diresmikan oleh Rektor UB, Prof Dr Ir Yogi Sugito dan disaksikan oleh seluruh keluarga besar FEB UB, rekanan, dan stakeholder, gedung yang telah merampungkan keseluruhan eksterior ini secara resmi dapat dioperasikan. Alokasi penggunaan gedung yang bila dilihat dari atas menggunakan helicopter berbentuk W (Wisdom) ini ditujukan untuk multi fungsi diantaranya perkuliahan, kegiatan perkantoran, aula, area komersial,parkir, laboratorium dan lainnya. “Gedung ini sejalan dengan spirit internasionalisasi yang mengharuskan kita memiliki gedung yang layak dan representatif. Terlebih kita sudah terakreditasi internasional ABEST21 dan anggota dari AACSB”, ujar Gugus Irianto, SE.,MSA.,PhD.,Ak, (Dekan Periode 2009-2013), yang juga merupakan salah satu Tim Inti Pembangunan Gedung Utama FEB UB.

Ditambahkan oleh Gugus bahwa pembangunan gedung ini memiliki suka duka hingga akhirnya kini dapat berdiri tegap atas dukungan berbagai pihak.  Salah satu pihak yang berperan penting dalam pembangunan yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah memberikan dana hibah Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah Rp. 6 Milyar bagi pembangunan gedung ini. “Ini merupakan CSR terbesar yang dikeluarkan oleh BRI sejumlah 6 Milyar”, jelas Mardiwibawa,Kepala Kantor Wilayah BRI Malang.  Mardi yang merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FEB UB merasa bangga dapat memberikan kontribusi bagi Almamaternya.

“Mudah-mudahan dengan spirit yang ada bisa menghasilkan individu yang bijaksana”, ungkap Dekan FEB UB, Prof Candra Fajri A, SE.,MSc.,PhD ketika memberikan sambutan dalam Peresmian Gedung Utama FEB UB, Klinik Bisnis UMKM dan Ruang Alumni. Dekan juga berharap pembangunan Gedung Utama FEB UB dapat tuntas keseluruhan lantai di tahun 2014.  (ris)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan