Get Ready to Enhance Your Career with Positive Character and Communication Skill, Himpunan Jurusan Akuntansi FEB UB

MUMA HMJA AND PEMILWA ACCOUNTING 2015
13 November 2015
"Gather together build the KMK FEB-UB into a better Generation"
16 November 2015

Sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa aktif S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya pada umumnya dan mahasiswa tingkat akhir S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya pada khususnya dalam menghadapi dunia kerja.

            Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan banyaknya pengalaman para lulusan baru pada saat mengikuti rekrutmen pekerjaan yang dinyatakan gagal pada tahap tes psikologi. Dimana hasil tes psikologi yang diterima oleh para pelamar pekerjaan kurang memuaskan.

Dalam kegiatan ini, para peserta diberi pembekalan dan cara untuk menyelesaikan tes psikologi yang benar dan tepat. Selain tes psikologi, kami juga memberikan pembekalan untuk menghadapi tes wawancara yang dilakukan oleh perusahaan yang bersangkutan. Kegiatan kami tidak memberikan jawaban langsung, melainkan hanya memberikan masukan dan saran kepada para peserta agar dapat diterapkan pada saat menghadapi tes rekrutmen suatu pekerjaan

Maksud Dan Tujuan

  1. Memberikan tambahan pengetahuan kepada mahasiswa aktif dan lulusan baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya mengenai serangkaian proses rekrutmen pekerjaan.
  2. Memberi bimbingan kepada peserta dalam menghadapi tes psikologi maupun tes wawancara yang digunakan untuk memasuki dunia kerja.

Pelaksanaan Kegiatan (waktu dan tempat)

  1. Hari                 : Sabtu – Minggu
  2. Tanggal           : 28 – 29 November 2015
  3. Pukul               : 10.00 WIB – Selesai
  4.  Tempat            : Aula Gedung F

Bentuk Kegiatan

  1. Seminar mengenai tahapan rekrutmen pekerjaan yang meliputi tes psikologi dan tes wawancara serta faktor-faktor apa saja yang menggagalkan maupun menyukseskan kedua tahapan tersebut.
  2. Diskusi dan tanya jawab mengenai cara dalam menghadapi tes wawancara kerja dan tes psikologi.
  3. Simulasi wawancara dan tes psikologi setelah mendapatkan materi dari seminar sebelumnya lalu kesalahan dan kekurangan peserta yang kemungkinan akan berdampak pada kegagalan tes rekrutment pekerjaan akan dicari dan langsung diberitahukan kepada peserta.
Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan