GLOBAL IDEAPRENEUR WEEK 2017

KM FEB DAY 1 (17th) BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA
6 June 2017
Business Proposal Competition Management Fair 2017
8 June 2017

dsc_0299

Nama dari kegiatan lomba yang kami ikuti adalah “Global Ideapreneur Week 2017” yang mengangkat tema “Creating Your Start – up”. Penyelenggara dari kegiatan Global Ideapreneur Week 2017 ini adalah MAGIC ( Malaysian Global Innovative Creativity Centar ) dan berkerja sama dengan Studec International. Kegiatan diselenggarakan di Perusahaan MAGIC, lebih jelasnya di Kota Cyberjaya, Malaysia.

Acara diselenggarakan dari tanggal 21 April – 24 April 2017. Peserta delegasi dan peserta International. Untuk peserta GIW sendiri terdiri dari Mahasiswa yang tersebar di seluruh Asia Tenggara. Acara GIW ini diselenggarakan yaitu melihat dari tema yang diangkat, bermula dari inisiatif dari STUDEC International sendiri dan MAGIC dikarenakan upaya  yang  merealisasikan  ide, pencarian dana  dan  pengalaman  bisnis untuk mempromosikan solusi pembangunan permasalahan bisnis di Indonesia yang Berbudaya untuk Mewujudkan Indonesia yang Mandiri. Perlombaan Start – Up ini  bertujuan  untuk  menggali  potensi, kreatifitas  dan inovasi  pemuda  dalam  menggunakan,  mengembangkan  atau  menciptakan  bisnis yang  berdaya saing global. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu:

Rangkaian acara dimulai pada tanggal 21 April 2017 jam 07.30 waktu setempat. Dimana pada waktu itu seluruh delegasi dipersilahkan untuk memasuki perusahaan MAGIC dan perkenalan perusahaan. Pada waktu ini setelah turun dari transportasi umum delegasi mengisi absensi dan juga diberikan Seminar Kit dan Kaos kegiatan. Setelah itu pengenalan secara detail Perusahaan Mulai dari Internal dan Eksternal. Hingga pukul 16.00 kemudian kembali ke hotel masaing – masing.

            Memasuki hari kedua yaitu tanggal 22 April 2017 peserta di persilahkan untuk makan pagi di hotel. Dilanjut dengan keberangkatan di Auditorium MAGIC untuk mengikuti Converence. Pukul 08.00 berangkat dari hotel menuju auditorium. konferensi ini dibagi menjadi dua pemateri, materi pertama adalah tentang Konferensi digital saat ini, materi yang kedua adalah Workshop tentang Sosial Media yang akan datang, materi yang ketiga workshop tentang E-Commerce , dan materi yang terakhir adalah tentang Internet of Things Symposium. Pembicara dari setiap pemateri adalah Mr. Albert Muir, USA (Marketing of Book CointS). Kemudian menuju hotel pukul 16.00.

            Hari ke tiga pada tanggal 23 April 2017, seluruh delegasi mempresentasikan idenya mulai dari 25 peserta, kemudian diambil 16 terbaik sampai pengumuman juara. Waktunya dari pukul 08.00 – 16.00 di lanjut dengan validasi ide dengan cara interview dengan orang Malaysia bagaimana masyarakat menerima ide kita atau tidak.

Memasuki hari ke-empat yaitu tanggal 24 April 2017, Seluruh delegasi dipersilahkan untuk sarapan pagi sampai pukul 08.00 kemudian penutupan kegiatan dan dilanjutkan Field Trip di sekitar kuala lumpur, yaitu Menara KL pasar seni, dan lain sebagainya. Sampai pukul 21.00. Kegiata ini sangat direkomendasi dikarenakan banyaknya ilmu yang bertukar diantara banyak mahasiswa seluruh asia.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan