<!–:id–>Guest Lecture Series: Berkarir di Bank<!–:–><!–:en–>Guest Lecture Series: Berkarir di Bank<!–:–>

<!–:id–>Investasi di Pasar Modal Untuk Masa Depan yang Lebih Baik<!–:–><!–:en–>Investasi di Pasar Modal Untuk Masa Depan yang Lebih Baik<!–:–>
19 October 2014
<!–:id–>Kansai University akan Jalin Kerja Sama dengan FEB UB<!–:–><!–:en–>Kansai University Will Establish Cooperation With FEB<!–:–>
21 October 2014

Malang  (17/10) Guest Lecture Series (GLS) atau Kuliah Bakti Alumni telah berlangsung sejak semester lalu, kali ini GLS menghadirkan pemateri Andik Eko Putro, salah satu alumni Jurusan Manajemen FEB UB (JM FEB UB) dan Beliau adalah ketua BRI Kanwil Manado. Acara yang diselenggarakan di Aula Gedung F FEB UB ini bertemakan Berkarir di bank (Peluang dan Tantangan) dan di hadiri oleh Mahasiswa S1.

Acara dimulai dengan motivasi dari pemateri berupa ibarat kapak yang sering digunakan untuk menebang pohon makan lama-kelamaan akan tumpul dan harus diasah, begitu juga kita, jika otak kita tidak pernah dilatih maka lama-kelamaan akan sulit untuk berfikir, lalu seperti lebah yang mengambil sari bunga tidak dari satu pohon tetapi dari banyak pohon begitu juga kita tidak hanya belajar dari satu sumber tetapi kita bisa belajar dari berbagai banyak sumber.

Menurut beliau ada 4C yang harus dihadapi jika bekerja di bank. Pertama adalah Change (Perubahan), Bank harus sensitif kepada perubahan-perubahan yang ada seperti perubahan teknologi yang diterapkan di berbagai bank pada umumnya seperti mobile banking, selanjutnya adalah Customer (Nasabah), seiring berjalannya waktu nasabah semakin pintar untuk memilih bank yang akan dipercaya, oleh karena itu sebuah tantangan tersendiri untuk mempercayakan bank kepada Nasabah. Ketiga, Company (Perusahaan), bank harus tetap menjaga kualitas perusahaannya seperti kualitas pegawai yang harus terus menerus di tingkatkan sehingga bank bisa bersaing dengan bank-bank yang lain dan yang terakhir Competitor (Persaingan), persaingan yang ada semakin ketat, makin banyak bank-bank yang ada bahkan bank asing pun mulai banyak berdatangan di Indonesia oleh karena itu bank harus siap dengan persaingan yang ada.

Peluang untuk bekerja di bank juga sangat terbuka luas banyak jalan yang bisa dipilih untuk berkarir di bank dan setelah bekerja di bank contohnya BRI tetap masih banyak peluang untuk meningkatkan jabatan contohnya mengikuti program PPS (Program Pengembangan Staf). (ilh/ubd)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan