GUNADARMA SHARIA ECONOMIC EVENT 2016

Leader On Economic “Movement pioneer Devotion”
24 March 2016
ARTEFAC UNS 2016 (ART AND SPORT APPRECIATION BY ECONOMIC AND BUSINESS FACULTY UNS 2016)
24 March 2016

G-SENT adalah salah satu event terbesar yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Ekonomi Islam Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma.

Gunadarma Sharia Economic Event ini tentunya diltarbelakangi dengan perekonomian Indonesia mengalami goncangan sejak adanya krisis moneter yang terjadi pada pertengahan tahun 1997 yang menimbulkan dampak yang luas dan mempengaruhi hamper seluruh sendi perekonomian nasional. Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia yang mampu mengatasi hal tersebut.

Potensi sumberdaya alam di sector industry merupakan salah satunya, sector ini yang mampu memberikan nilai tambah dan sumbangan bagi pertumbuhan Product Domestic Bruto(PDB) 20,65%. Pertumbuhan ini terjadi pada seluruh sector ekonomi. Kebijakan stimulus fiscal merupakan salah satu kebijakan yang akan membantu kinerja perekonomian sehingga dapat mendorong kinerja Industri nasional. Sektor industry memang menyumbang PDB terbesar, tetapi sejak 2005 pertumbuhan sector ini cenderung melambat. Bahkan pertumbuhannya berada di bawah pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu SEF mengangkat tema Islamic Economic Digitalization for Economic Sustainability.

Acara ini diselenggarakan pada 30 Maret 2016-2 April 2016 di Universitas Gunadarma Depok. Rangkaian acara dari G-SENT antara lain semifinal olimpiade ekonomi islam, Konferensi Mahasiswa, seminar nasional, dan seminar Internasional.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menguji tingkat pengetahuan dan pemahaman mahasiswa mengenai ilmu ekonomi islam dan konvensional dengan baik. Kedua, untuk mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam upaya mempromosikan dan menegakkan ekonomi Islam sebagaipenyelamatperekonomian global dalamatmosfer yang lebih edukatif dan kompetitif. Ketiga, untuk menanamkan semangat untuk senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan. Dan yang terakhir, untuk melahirkan generasi-generasi islam cerdas, berpengetahuan luas, dan berprestasi.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan