Hadapi ABEST21, FEB UB Undang Anak Yatim Untuk Doa Bersama

Peran Pemuda untuk Film Lokal
5 January 2012
ABEST21 Beri Respon Positif FEB UB
10 January 2012

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) pada Jumat (6/1) mengundang sejumlah anak yatim piatu untuk  melaksanakan doa bersama. Kali ini, doa bersama dikhususkan untuk kelancaran akreditasi yang akan dihadapi FEB UB dari salah satu badan akreditasi internasional  The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st Century Education (ABEST21).

Usai melaksanakan Shalat Jumat berjama’ah di Surau Ar-Rahman, FEB UB, Dekan FEB UB, Gugus Irianto, SE.,MSA.,PhD.,Ak, beserta jajaran dekanat dan staff mengadakan syukuran bersama anak yatim piatu di Basement Gedung E FEB UB.  Acara ini merupakan wujud syukur atas berbagai capaian yang diperoleh FEB UB dan sekaligus mohon doa restu berkaitan dengan proses akreditasi ABEST21.

Proses akreditasi ABEST21 akan melibatkan dua program magister Pascasarjana FEB UB yaitu Magister Manajemen dan Magister Akuntansi. Upaya untuk mendapatkan akreditasi dari badan akreditasi yang berbasis di Jepang ini telah dilakukan dan dipersiapkan oleh FEB UB sejak tahun 2009. Atas kerja keras dan komitmen dari seluruh bagian, FEB UB pun menjadi institusi pertama di Indonesia yang akan melalui tahapan akreditasi oleh ABEST21.

Menurut agenda, Tim Asesor, selanjutnya disebut Peer Review Team (PRT) dari ABEST21 akan tiba di FEB UB pada hari Minggu (8/1) yang didahului dengan tatap muka dengan Rektor UB, Prof Ir Yogi Sugito. Sedangkan pelaksanaan akreditasi baru akan dilakukan pada Senin (9/1) dengan sejumlah agenda diantaranya interview dengan Ketua Program Studi Magister Manajemen dan Akuntansi, serta tatap muka dengan mahasiswa dan alumni dari kedua program yang diakreditasi. Tidak hanya PRT yang terdiri dari Prof Anna Gryaznova dari Moscow State University, Rusia (Chair of PRT), Prof Hiroshi Gankoji dari Nanzan University (Jepang) dan Prof Jann Hidayat dari Institut Teknologi Bandung, Indonesia, peninjauan ini juga dipimpin langsung oleh Presiden ABEST21, Prof Fumito Itoh Japan (Presiden ABEST21).

“Acara ini merupakan acara syukuran sekaligus mohon doa restu terkait dengan akan dilaksanakan proses akreditas ABEST21 pada Senin (9/1)”, ungkap Ainun (Kepala Urusan Program Internasional FEB UB). Lebih lanjut dituturkan oleh Ainun bahwa hasil akreditasi bukan suatu tujuan akhir, tapi lebih kepada komitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas kita sesuai dengan perkembangan zaman. “Tentu, harapan kita agar akreditasi ABEST21 ini dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan”, tandasnya lagi.

(ris)