<!–:en–>HMJA: Accounting Meeting 2014<!–:–><!–:id–>HMJA: Accounting Meeting 2014<!–:–>

<!–:en–>HMJA: Accounting Gathering<!–:–><!–:id–>HMJA: Accounting Gathering<!–:–>
13 February 2015
<!–:en–>HMJA: Brawijaya Accounting Fair 2014<!–:–><!–:id–>HMJA: Brawijaya Accounting Fair 2014<!–:–>
13 February 2015

Setelah persiapan dan promosi secara besar-besaran selama satu bulan terakhir, hari pertama Accounting Meeting 2014 berhasil digelar pada hari Sabtu, 24 Mei 2014. Acara yang bertajuk “Unity in Diversity” ini memiliki sub tema “Self-Motivation: Suggest Yourself” untuk hari pertama kemarin.

Dengan mengundang Bapak Feri D. Sampurno, CHt, CMNLP. sebagai pembicara, acara dimulai dengan sesi penyampaian materi yang diikuti oleh seluruh peserta. Sesuai temanya yaitu ‘Suggest Yourself’, sesi kali ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi masing-masing peserta dalam menjadi orang yang lebih baik di masa depan. Pemberian motivasi-motivasi positif pada diri masing-masing peserta untuk terus berkarya dan bekerja keras sebagai seorang mahasiswa. Hampir 2 jam sesi motivasi diri ini berlangsung, seluruh peserta tetap nampak sangat bersemangat meskipun hari sudah semakin siang.

Setelah sesi motivasi berakhir, para peserta dipersilahkan untuk Ishoma sebelum berlanjut ke acara selanjutnya yaitu games-games seru yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Sesuai tujuan Accounting Meeting 2014 sendiri yatu untuk merekatkan seluruh angkatan 2013 dengan angkatannya sendiri atau pun angkatan diatasnya, sesi games ini menjadi ajang bagi seluruh peseta untuk saling mengenal satu sama lain. Mulai dari games-games tradisional yang sering dimainkan semasa kecil seperti memasukkan paku ke dalam botol dan bakiak, serta games-games yang membutuhkan strategi seperti membalikkan banner dan ranjau membuat seluruh peserta semakin bersemangat. Terbagi dalam beberapa kelompok yang terdiri dari 7-8 orang, kelompok 7 berhasil menjadi pemenang dengan poin akumulasi tertinggi dari seluruh games yang ada.

Seusai games yang sangat menyenangkan, peserta kembali berkumpul di area basement unntuk melanjutkan acara ke sesi berikutnya. Sesi terakhir dalam Accounting Meeting 2014 hari pertama ini adalah sharing hearing, dengan konsep diskusi interaktif dengan narasumber yaitu M. Dimar Alam (Kahim Periode 2013), Rizky Aji (Kadep Infokom Periode 2013), dan Yatnanta (Presiden BEM Periode 2013). Dalam acara sharing hearing ini dibahas bagaiman pengalaman masing-masing individu untuk memilih akuntansi sebagai jurusannya, bagaimana JAFEB-UB merupakan sebuah cita-cita atau malah menjadi pilihan terakhir dari masing-masing peserta. Adanya sesi sharing hearing ini membuat kerekatan antara setiap angkatan semakin terasa.

Dengan berakhirnya sesi sharing hearing, acara pun ditutup tepat pukul 17.00 WIB. Seluruh rangkaian acara Accounting Meeting 2014 hari pertama ini diharapkan dapat membawa masing-masing peserta untuk menjadi pribadi yang lebih baik, mahasiswa yang berguna bagi sekitarnya, dan juga menjalin kekeluargaan dengan seluruh warga JAFEB-UB. Tidak hanya berhenti di sini, Accounting Meeting berlajut pada acara puncak yaitu “Accounting Meeting 2014: Spectacular Night” yang digelar pada 5 Juni 2014. Bertujuan untuk merekatkan seluruh angkatan 2013 dan mengenalkan angkatan 2013 ke angkatan-angkatan yang lainnya, acara pentas seni yang menampilkan berbagai talenta mahasiswa Akuntansi FEB-UB ini berhasil memenuhi tujuannya.

Digelar di Lapangan Atas FEB-UB, acara malam itu dibuka dengan penampilan Vocal Group dari beberapa anggota BEC (Brawijaya Economic Choir). Dilanjutkan dengan sambutan dari Kapel Accounting Meeting 2014, M. Ilmam Faqih, Ketua HMJA Periode 2014, Agata Rangga, dan perwakilan dari Jurusan Akuntansi FEB-UB yaitu Pak Aang. Acara berlanjut dengan penampilan tari tradisonal dari 2 mahasiwa S1 JAFEB-UB angkatan 2013. Penonton yang semakin banyak membuat acara malam itu semakin menarik, terlebih dengan penampilan musikalisasi puisi oleh beberapa panitia Accounting Meeting 2014 sendiri.

Acara dilanjutkan dengan penampilan stand up comedy oleh Lalu Yodhi (Akuntansi 2012) dengan mengangkat tema kebudayaan-kebudayan di Indonesia. Suasana semakin meriah dengan penampilan sulap dan hipnotis dari SpiritHipno Malang yang salah satu anggotanya adalah mahasiswa JAFEB-UB angkatan 2010. Seusai penampilan sulap yang cukup menegangkan dan hipnotis yang sangat menghibur, acara berlanjut dengan penampilan dari band Sunday Morning Project yang membawakan lagu nasional yaitu Tanah Air Pusaka,sesuai dengan tema utama Accounting Meeting 2014, Unity in Diversity.

Seusai pembagian voucher oleh MC dan pengumuman pemenang games di hari pertama Accounting Meeting 2014, malam itu semakin ramai dengan penampilan Perkusi sebagi bintang tamu. Kemudian acara berlanjut dengan lagu dari salah satu band rock Indonesia yang terkenal di era 80an, God Bless, yaitu Rumah Kita yang dibawakan oleh band kedua malam itu, Manual. Tepat pukul 21.00, bintang tamu utama acara malam itu yaitu Rahadyan Kukuh dan Rama Goesti dari Stand Up Comedy Malang menguasai panggung dengan berbagai gurauannya.

Belum berakhir disitu saja, acara dilanjutkan dengan penampilan dari Band The Sum yang digawangi oleh beberpa mahasiswa S1 JAFEB-UB angkatan 2012. Sekitar pukul 22.00, acara ditutup dengan penampilan dance hip-hop dari EDC (Economy Dance Community). Selain penampilan bakat-bakat  dari seluruh mahasiswa JAFEB-UB, dalam acara kali ini terdapat juga staand-stand bazar dan juga kontes foto dalam photobooth Accounting Meeting 2014.

Meskipun waktu persiapan yang digunakan terbilang cukup lama, acara malam itu dapat dikatakan melebihi ekspektasi banyak orang. Semoga kerekatan dan kedekatan seluruh warga Akuntansi FEB-UB dapat terjaga hingga kedepannya. ACCOUNTING MEETING 2014, Together, We Gather,We Know Each Other.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan