<!–:en–>HMJIE: Media HMJIE 2015: “Proud to be IE”<!–:–><!–:id–>HMJIE: Media HMJIE 2015: “Proud to be IE”<!–:–>

<!–:en–>CIES: TRAINING CIES 2015<!–:–><!–:id–>CIES: TRAINING CIES 2015<!–:–>
13 April 2015
<!–:en–>HMJA: Accounting Discussion<!–:–><!–:id–>HMJA: Diskusi Akuntansi<!–:–>
13 April 2015

Latar Belakang

Berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi, semakin gencarnya arus informasi dan globalisasi dunia, telah membawa perubahan yang signifikan dalam segala aspek kehidupan. Sumber daya manusia yang memiliki totalitas dan dedikasi yang tinggi di bidangnya mutlak harus dimiliki di samping penguasaan teknologi dalam meningkatkan efisiensi energi. Berbagai upaya peningkatan kualitas bagi sumber daya manusia sebagai sumber daya unggulan telah banyak diusahakan begitu juga dengan sumber daya organisasi. Hal ini berkaitan dengan kerja-kerja profesional yang harus dilakukan oleh aktivis organisasi berkenaan dengan sedikitnya waktu yang tersedia.

Idealisme mahasiswa yang selalu ingin segalanya dapat diraih di saat usia muda memang wajar dan menjadi salah satu hal yang dapat memicu bagi mereka untuk terus berkarir dan menjadi aktivis kampus. Hanya saja mahasiswa harus memiliki kecakapan khusus dalam mengatur diri dan waktu. Mahasiswa yang sempurna adalah mahasiswa yang dapat menyeimbangkan akademik dan nonakademik. Untuk dapat menciptakan mahasiswa yang berjiwa organisatoris dan akademis maka perlu adanya kegiatan yang dapat memotivasi mahasiswa untuk dapat berperan serta dalam kancah perubahan menuju peradaban di abad 21.

Kegiatan tersebut dapat berupa Media HMJIE untuk mahasiswa yang gemar berorganisasi dan menjadikan diri menjadi insan yang percaya diri dan penuh dengan pengorbanan dan tanggung jawab terhadap amanahnya. Hal ini sebagai wujud dari terciptanya demokrasi yang religius yang menganggap tugas adalah suatu amanah yang harus diselesaikan. Kegiatan Media HMJIE merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan selama dalam kepengurusan. Kegiatan ini dilakukan dalam pembuatan buletin, majalah dinding himpunan, maupun mencari informasi dari media cetak dan elektronik. Selain pembuatan artikel buletin, kegiatan ini juga berbentuk pembuatan desain layout, yang diolah dari berbagai sumber internal maupun eksternal.

Tema Kegiatan

”Proud to be IE”

Maksud dan Tujuan

Secara umum tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah sebagai media komunikasi, sebagai sumber informasi seluruh kegiatan yang ada di HMJ IE maupun jurusan IE, dan sebagai media transparansi seluruh kegiatan di HMJ IE agar di harapkan seluruh mahasiswa Ilmu Ekonomi tidak kekurangan informasi.

Adapun tujuan khusus yang ingin dicapai melalui kegiatan ini yaitu:

  1. Memberikan pemahaman kepada mahasiswa IE terhadap segala sesuatu mengenai HMJ IE serta fungsi HMJ IE untuk mahasiswa IE.
  2. Sebagai media penyalur informasi baik beasiswa maupun informasi seputar perkuliahan.
  3. Memenuhi kebutuhan mahasiswa tentang informasi.
  4. Sebagai media eksplorasi dan pengembangan kreativitas mahasiswa melalui berita dan teknologi.
  5. Sebagai bentuk transparasi kepada seluruh mahasiswa IE tentang seluruh kegiatan yang berlangsung di HMJ IE agar tidak terjadi ketimpangan informasi kegiatan antara satu dan lainnya.
  6. Meningkatkan dan mengembangkan potensi mahasiswa IE dalam mengolah berita dan analisis perkembangan ekonomi melalui media mading.
  7. Menanamkan solidaritas dan loyalitas terhadap HMJ IE.

Pelaksanaan Kegiatan

“MEDIA” ini akan dilaksanakan pada :

Waktu             : Mei – November

Susunan Acara

Bulan Kegiatan
Mei 2015 Peluncuran Buletin perdana dan Majalah Dinding bulan Mei
Juni 2015 Majalah Dinding bulan Juni
September 2015 Majalah Dinding bulan September
Oktober 2015 Majalah Dinding bulan Oktober
November 2015 Peluncuran Buletin kedua dan Majalah Dinding bulan November

 

Contact Person:

Fildzah Imas M (085258540095)

Heena Trisna P (085733190421)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan