HMJM FEB UB Mengadakan Pelatihan Komunikasi

Kuliah Praktisi, Islamic Finance Sukuk
4 May 2014
BPPK Mengadakan Diklat Bekerjasama dengan FEB UB
6 May 2014

Komunikasi merupakan aspek penting dalam kehidupan bermasyarakat, komunikasi yang buruk di lingkungan masyarakat dapat membuat individu sulit diterima masyarakat, komunikasi dalam kehidupan sosial merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki individu untuk menunjang kehidupan bermasyarakat. Kemampuan berkomunikasi yang baik dapat membawa kesuksesan dalam karir, kehidupan sosial dan berbagai aspek kehidupan lainnya.

Sabtu (3/05) bertepat di Aula A3 Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) FEB UB mengadakan pelatihan komunikasi 2014 yang bertemakan “Gaining Great Relationship”. Pelatihan komunikasi 2014 ini diisi oleh Bapak Misbahudn Azzuhri, S.E., MM., CPHR Dosen FEB UB dan Faris Huda Oktavian, Ketua HMJM periode 2012-2013. Benny Wicaksono, selaku ketua pelaksana mengatakan; ”Tujuan diadakan acara ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa bagaimana cara membangun komunikasi yang baik dibidang bisnis dan sosial.”

Acara berlangsung mulai pukul  08.30 s/d 13.00. Sesi pertama diisi materi tentang gaining great relationship in business yang disampaikan oleh Bapak Misbahudin Azzuhri, materi pada sesi kedua tentang gaining great relationship in social disampaikan oleh Faris Huda Oktavian. Setelah materi selesai disampaiakn dibuka sesi tanya jawab. Selain pemberian materi teori, peserta juga dilatih dengan praktik debat  bertema “Jokowi pantas menjadi Presiden”.

Pada dasarnya komunikasi sangat penting untuk membangun relasi bisnis dan pertemanan. Penerapan komunikasi yang baik dapat menguntungkan kita dikemudian hari, oleh karena itu kemampuan berkomunikasi ini harus terus diasah. Benny Wicaksono mengatakan; ” Dalam pelatihan ini peserta diajak melatih komunikasi mulai dari hal yang kecil, yaitu saling berkenalan antar peserta, dan juga melakukan debat dengan tujuan membangun kesadaran mahasiswa akan komunikasi.”

Dalam pelatihan ini peserta dibekali pula dengan cara beromunikasi  atau melobi marketing atau membangun relasi bisnis baru, Faris Huda Oktavan mengatakan,” Jangan terlebih dulu berpikiran negatif dengan orang yang kita temui, agar relasi dapat dibangun dengan mudah.” Komunikasi dalam bidang sosial penting  untuk membangun relasi pertemanan. Dalam pelatihan ini, peserta juga dibelaki ilmu tentang interview hack yang disampaikan Faris Huda Oktavian. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan