Organization Training (OT) Homeband Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Man’s Futsal Team Delegation in ARTEFAC UNS 2018
9 April 2018
Organization Training with Family Concept
9 April 2018

 

Organizaton Training merupakan salah satu program kerja dari Homeband Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dimana dikhususkan bagi pengenalan lingkungan dan budaya organisasi kepada para anggota baru angkatan 2017. Tujuan lainnya yang ingin dicapai antara lain adalah pengembangan dari kemampuan para anggota baik dari segi softskill maupun hardskill.

     Pada tahun ini, Homeband telah melaksanakan kegiatan tersebut yang bertempat di Villa Hadipoeran, Batu pada tanggal 24 – 25 Februari 2018. Kegiatan ini diawali dengankegiatan outbond. Kegiatan outbond dilaksanakan diawal kegiatan dengan tujuan peserta tidak merasa bosan dengan kegiatan berikutnya dan sebelum lanjut ke kegiatan selanjutnya para peserta sudah saling mengenal satu sama lain. Pemberian materi oleh Badan Pengurus Harian (BPH) Homeband Fakultas Ekonomi dan Bisnis dilakukan setelah sesi ishoma yang dilanjut kemudian dengan sesi jamming. Materi yang disampaikan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) ini seputar bagaimana cara berorganisasi yang baik, bagaimana membangun hubungan yang baik antar sesama agar program kerja selanjutnya dapat terlaksana dengan baik. Dan di sesi ini pemateri menunjukkan kedekatan serta kebersamaan dalam penyampaian materi sehingga para peserta merasa dirangkul dengan kedekatan tersebut sehingga setelah Organisasi Training selesai pun para peserta tetap akrab dan aktif di oganisasi homeband. Setelah sesi penyampaian materi  ini ada sesi jamming yaitu menentukan para anggota aktif untuk menunjukkan penampilannya dengan 2-3 buah lagu, diutamakan bagi anggota baru angkatan 2017. Sesi jamming berlangsung seru dengan kurang lebih sebanyak 15 band yang tampil.

Dilaksanakan juga senam pagi, games dan outbond. Sebelum kegiatan-kegiatan tersebut, para peserta senam pagi agar sebelum memulai kegiatan games dan outbond tubuh lebih bersemangat. Beberapa games dan outbond yang dirancang pantia, seperti tebak judul lagu, lempar bola air, lari karung bertujuan untuk lebih mengeratkan dan memicu kekompakan setiap tim, selebihnya antusiasme dari peserta melebihi ekspektasi para panitia.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan