HSBC BUSINESS CASE COMPETITION 2017

Guratan Stigma Badan Baru Perpajakan
30 May 2017
TRAINING Center Of Islamic Economics Studies (CIES) 2017
2 June 2017

Sesuai visi dan misi Universitas Brawijaya, pendelegasian mahasiswa untuk mengikuti ajang kompetisi tingkat nasional yang membawa nama Universitas Brawijaya pada umumnya dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada khususnya, merupakan salah satu wujud dari pengembangan ilmu pengetahuan yang selama ini hanya diperoleh melalui pendidikan di kelas. HSBC Business Competition 2017  merupakan suatu event berupa lomba business case yang diadakan sebagai rangkaian acara berskala nasional. Lomba ini diadakan dengan tujuan  peserta dapat lebih sadar dan mau berkontribusi dengan cara sumbangsih ide demi perkembangan dunia bisnis di Indonesia. Tema dari kompetisi ini adalah “Millennial Generation – The Future Leaders”.

Kompetisi ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 April 2017 hingga 3 April 2017 di L’Avenue Sampoerna University, Jakarta Selatan. Perlombaan dibagi dalam tiga babak, pertama babak seleksi dokumen, kedua babak penyisihan dan ketiga babak Grand Final. Pada penyisihan babak pertama, peserta lomba wajib mengirimkan berkas curriculum vitae masing-masing anggotanya beserta surat rekomendasi dari pihak fakultas. Peserta yang lolos pada babak pertama, akan berhak mengikuti rangkaian kegiatan HSBC Business Case Competition. Pada preliminary round atau babak penyisihan kedua yaitu pada hari Sabtu 1 April 2017, peserta lomba akan mengikuti seminar yang berjudul “Millennial Generation – The Future Leaders” dan setelah itu, peserta akan masuk ke ruang karantina untuk menyelesaikan case yang diberikan oleh pihak penyelenggara lomba dan mempresentasikannya dihadapan juri. Selanjutnya, peserta yang lolos dalam babak kedua akan lanjut ke babak final yang diadakan pada hari Senin, 3 April 2017. Pada hari terakhir, yaitu babak final, peserta yang lolos juga akan diminta menyelesaikan case yang tersedia kemudian mempresentasikannya dihadapan juri.

Persiapan tim delegasi dari Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya adalah dengan berlatih menyelesaikan business case yang telah direkomendasikan oleh pihak panitia lomba. Selain itu, tim delegasi juga berkonsultasi dengan mentor, dimana mentor dari tim delegasi adalah Bapak Dimas Hendrawan, S.E.,M.M selaku dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Motivasi tim delegasi untuk mengikuti HSBC Business Case Competition adalah untuk menambah pengalaman karena dari Universitas Brawijaya belum pernah mengirimkan delegasi untuk lomba ini pada tahun-tahun sebelumnya, kemudian tim delegasi ingin mengasah softskill dalam memecahkan business case yang ada serta mengimplementasikan ilmu yang sudah di dapatkan di perkuliahan. Harapannya semoga tim delegasi bisa memberikan yang terbaik bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)