ICF : Sedini Mungkin Tanamkan Ahlak Baik pada Generasi Muda

Wisuda Periode VII, Dekan Ingatkan Wisudawan untuk Senantiasa Belajar
31 May 2014
Accounting League, Pemersatu Mahasiswa Jurusan Akuntansi Lintas Angkatan
2 June 2014
Peserta ICF tampak antusias

Peserta ICF tampak antusias

Forum Studi Islam dan Lingkungan (Forstilling) berhasil menyelenggarakan Islamic Children Festival (ICF), yang berlangsung selama dua hari, 31 Mei hingga 1 Juni 2014. Mengusung tema “Sejuta Mimpi Anak, untuk Meraih Indonesia Lebih Baik”, kegiatan ini diisi dengan macam-macam lomba bermuatan nilai-nilai Islam. Sekitar seratus anak dari berbagai lembaga pendidikan dasar di Kota Malang turut berpartisipasi dalam ajang yang diadakan di lingkungan FEB UB ini.

“Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan terbentuk keinginan untuk memperkuat ke-Islam-an pada anak-anak, khususnya para peserta”, ujar Rizky Aditya Nugraha, Ketua Pelaksana ICF. Tujuan dari kegiatan ini adalah sedini mungkin menanamkan ahlak yang baik pada para generasi muda. Dengan tertanamnya hal tersebut, maka mereka akan mampu merubah Indonesia menjadi lebih baik. Beberapa lomba yang ada di ajang ini adalah Lomba Da’i Cilik, Adzan, Cerdas Cermat, Surat Cinta untuk Ibu, dan masih banyak lagi. Selain berisi lomba, kegiatan ini juga mengadakan tausiyah bagi para peserta.

Dengan cukup tingginya peminat kegiatan ini, rencanya tahun depan akan menjadi agenda tahunan dengan juga akan ditingkatkan, yakni mengundang berbagai lembaga pendidikan dasar se-Jawa Timur. Kondisi generasi muda Indonesia memang sempat mengalami sejumlah penuruanan kualitas ahlak dan moral, maka dari itulah kegiatan semacam ini perlu untuk diadakan secara rutin dan berkesinambungan. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan