IDEAPRENEUR WEEK 2017

Organization Training (OT) Economic and Business Dance Club (EDC)
18 May 2017
National Business Plan 2017
18 May 2017

Indonesia  merupakan  Negara berkembang  dimana  ilmu pengetahuan dan teknologi  memegang  peranan penting  yang menjadi  tonggak  utama  dalam mendukung ketahanan dan perkembangan perekonomian bangsa Indonesia. Berbagai upaya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terus dilakukan untuk menghasilkan produk yang berdaya saing global, mewujudkan kemandirian bangsa, serta untuk merealisasikan sustainable development goals.

Melalui  kegiatan  Global Ideapreneur Week 2017  yang  diadakan  oleh  Malaysian Global Innovation And Creativity Centre menjadikan  upaya  yang  merealisasikan  ide, pencarian dana  dan  pengalaman  bisnis untuk mempromosikan solusi pembangunan permasalahan bisnis di Indonesia yang Berbudaya untuk Mewujudkan Indonesia yang Mandiri. Perlombaan Start – Up ini  bertujuan  untuk  menggali  potensi, kreatifitas  dan inovasi  pemuda  dalam  menggunakan,  mengembangkan  atau  menciptakan  bisnis yang  berdaya saing global.

Tujuan dari kegiatan ini adalah Menyalurkan bakat mahasiswa terutama dalam kegiatan melaukan perencanaan bisnis. (2) Pencarian pendanaan Bisnis (3) Memberikan sumbangan bagi kemajuan bangsa dan pemerintah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21-23 April 2017 di Cyberjaya, Malaysia. Peserta terdiri dari 25 team dari mahasiswa yang tersebar di Asia Tenggara. Kegiatan ini adalah terdiri dari individu dan Kelompok, dimana indovidu terdiri dari (1) Best Speaker (2) Best Leader (3) Best delegate (4) Most Innovative and Creative dan kelompok yang terdiri dari (1) Best idea of future strategy (2) Best Solution for Future (3) Best Team).

Program Ideapreneur week dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama yaitu dengan upload BMC ( Business Model Canvas ) kemudian di seleksi hingga terdapat 25 team. Setelah terdapat 25 team terbaik, kemudian diundang untuk presentasi di MAGIC ( Malaysian Global Innovation Centre ) di Cyberjaya – Malaysia. Setelah sampai sana ada dua tahap presentasi. Dimana akan diambil 14 team terbaik sehingga diundang di panggung utama untuk presentasi pada MAGIC.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan