IE Solid, Ajang Perekat Antar Angkatan Ilmu Ekonomi

FEB UB Gelar International Summer School 2016
10 November 2016
Training Organization 2 BEM FEB UB
11 November 2016

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi (HMJ IE) siang ini (10/11) menyelenggarakan IE Solid. Acara ini bertujuan merekatkan antar angkatan di jurusan Ilmu Ekonomi, dimulai dari angkatan 2013 sampai dengan 2016. Selain itu juga untuk menghilangkan gap antar  angkatan yang masih sering dirasakan oleh sebagian mahasiswa Ilmu Ekonomi sendiri, tegas Aldy Raihandary sebagai Ketua Pelaksana.

Acara yang berlangsung dilapangan atas Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB berlangsung dengan cukup meriah. Penampilan pentas musik dari masing-masing angkatan 2016, 2015, 2014 mampu menarik perhatian Keluarga FEB UB. Tidak hanya mahasiswa dari jurusan Ilmu Ekonomi yang turut berpartisipasi dengan berkunjung di IE Solid, namun juga beberapa mahasiswa jurusan lain dan juga mahasiswa International Summer School (ISS). Mereka berkunjung dan bersantai di  stan khusus pengunjung, dengan menikmati beberapa makanan dan minuman dari Festival Food Truck.

22370

IE Solid yang merupakan agenda tahunan HMJIE, kali ini adalah tahun kedua. Setelah sebelumnya IE solid diisi dengan lomba-lomba yang mengundang seluruh angkatan di jurusan Ilmu Ekonomi. Beberapa rangkaian acara IE solid tahun ini yakni Music Performance, Festival Food Truck, IE Award dan IE Chalange. IE Award diberikan kepada mahasiswa berprestasi dari 3 angkatan Jurusan Ilmu Ekonomi yakni 2013, 2014 dan 2015. Ketiganya diraih oleh: Muhammad Hammiluni’am dari angkatan 2013, M Taufiq B.N.P. dari angkatan 2014, serta Pramuditya Gama Nuari dari angkatan 2015. IE award diberikan kepada hasil terbanyak dari voting online yang sebelumnya telah diumumkan oleh panitia penyelenggara. Sementara IE chalange dimenangkan oleh mahasiswi Ilmu Ekonomi dengan akun instagram @dwiputriraha dan berhak mendapatkan satu tiket bioskop gratis. IE chalange, sebelumnya dilakukan penyebaran amplop oleh panitia penyelenggara dan berisikan tantangan yang harus dilakukan kemudian harus upload foto ke instagram pribadi.  Dengan berbagai rangkaian inovasi IE Solid tahun ini, Ardy berharap semoga IE solid benar-benar dapat merekatkan masing-masing angkatan di Jurusan Ilmu Ekonomi. (lst)