Indahnya Kebersamaan Lewat HUT KM FEB UB

Public Speaking HMJM FEB UB 2012
2 June 2012
Seminar “ Entrepreneur and Branding ”
5 June 2012

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) kembali menyelenggaran acara Hari Ulang Tahun (HUT) Keluarga Mahasiswa FEB (KM FEB UB) yang bertajuk “Indahnya Kebersamaan”. Acara yang berlangsung di Lapangan Parkir Gedung E FEB UB ini diselenggarakan pada Minggu (3/5) dan diikuti oleh lembaga-lembaga kemahasiswaan di FEB UB (BEM, LSME, EGO, HMJM, HMJIE, dan BEC). Menurut Yusuf Bachtiar, Ketua Pelaksana HUT KM FEB UB, acara ini merupakan program kerja dari Departemen Pengembangan SDM BEM FEB UB. HUT KM FEB UB sekaligus merupakan acara tahunan yang bertujuan merekatkan hubungan antar lembaga-lembaga yang berada dalam satu naungan yaitu FEB UB.

Acara ini turut dimeriahkan oleh berbagai lomba yang melibatkan seluruh Lembaga Otonom (LO)/ Lembaga Semi Otonom (LSO) diantaranya lomba futsal, volley, papaya ceria, estafet warna-warni, tarik tambang, dan lomba kebersihan ruang sekretariat masing-masing LO/LSO. Berikut adalah pemenang dari lomba-lomba dalam rangkaian acara HUT KM FEB UB: Cabang Lomba Futsal (Juara I diraih HMJIE; Juara II diraih BEM), Pepaya Ceria (Juara I diraih oleh HMJM; Juara II diraih BEM), Volley (Juara I diraih LSME; Juara II diraih BEM), Estafet Warna (Juara I diraih HMJM; Juara II diraih LSME), Tarik Tambang (Juara I diraih LSME; Juara II diraih BEM), dan Kebersihan (Juara I diraih HMJIE; Juara II diraih LSME).

Menurut Asep Ginanjar, Presiden BEM FEB dalam kesan dan pesannya menuturkan bahwa acara HUT KM FEB UB ini adalah sebagai media dalam merekatkan hubungan antar lembaga. “Selama ini kita terkotak-kotak oleh dinding sekretariat, namun pada hari ini kita dapat membagi kebahagiaan dan kebersamaan. “, ungkapnya. Hal senada juga disampaikan oleh Asmaul Jannah, Ketua Umum LSME bahwa terselenggaranya acara ini dapat memupuk rasa kebersamaan antar lembaga, namun ada lebih baiknya jika dapat diikuti oleh semua lembaga di FEB UB sebagai wujud partisipasi.

Acara yang ditutup oleh pemotongan tumpeng dan makan bersama ini berakhir pukul 14.00 wib. “Acara ini berjalan nyaris sempurna dengan kedatangan dan bantuan dari rekan-rekan yang datang di HUT KMFEB ini, semoga acara ini mampu menumbuhkan kebersamaan di keluarga mahasiswa FEB UB. “, tambah Yusuf Bachtiar mengakhiri rangkaian HUT KM FEB UB. (ay/ris)

Tinggalkan Balasan