Upgrading Indikator 2019

Semarak Startup Nasional dalam Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di FEB UB
22 April 2019
Pelatihan Penulisan 2019
23 April 2019

Malang, 12-14 April 2019, Lembaga Pers Mahasiswa Indikator Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (LPM Indikator FEB UB) mengadakan upgrading Indikator. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dan bertempat di Gedung D FEB UB. Tentunya seluruh anggota LPM Indikator berkewajiban untuk menghadiri kegiatan ini beserta mengundang pemateri dari media Tirto.id, bernama Wan Ulfa Nur Zahra. Selain itu, tema kegiatan ini adalah data driven jurnalistik, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota LPM Indikator dalam mencari dan mengolah isu menjadi berita, meningkatkan kepekaan sosial beserta menambah relasi LPM Indikator dengan pihak eksternal.

            Dalam tiga hari, anggota LPM Indikator diberikan materi mengenai data driven lalu dilanjutkan dengan sesi praktik. Dengan diberikan data berupa kematian jurnalisme di dunia, lalu diolah menjadi data driven jurnalisme. Nantinya diharapkan seluruh anggota LPM Indikator mampu memvisualisasikan data yang dimiliki agar mampu menarik pembaca demi berita yang akurat. Karena pentingnya kegiatan ini, maka mengharapkan kerja sama dari semua pihak yang terlibat di dalamnya dan harapan kedepannya adalah kinerja LPM Indikator menjadi lebih baik dengan adanya berita yang menarik pembaca tetapi sesuai dengan nilai berita sehingga akurat, tajam dan dapat dipercaya.

            Evaluasi selama kegiatan adalah kurangnya waktu dalam praktik data sehingga berdampak ke hasil tulisan yang tidak memadai. Maka dari itu, saran untuk kedepannya adalah lebih dipertimbangkan lagi mengenai waktu dan semoga dapat mengundang pemateri lain yang memiliki kemampuan dalam hal lain, selain data driven jurnalisme. Ucapan terima kasih LPM Indikator berikan kepada seluruh pihak yang membantu untuk menyukseskan kegiatan ini bahkan yang berkontribusi di kegiatan ini. Harapannya untuk kegiatan ini kedepannya semoga semakin lebih baik lagi.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan