(Indonesia) 55 Mahasiswa Raih Predikat Cumlaude pada Pelepasan Periode 10 TA 2014/2015

ECOLYMPICS 2015 HMJIE tema “DOWANTORY” (Endowment, Ant,Victory)
6 August 2015
(Indonesia) Prof. Candra : Manusia Tidak Pernah Berhenti Belajar
8 August 2015

Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Sarjana, serta Pasca Sarjana Periode X Tahun Akademik 2014/2015 telah dilaksanakan pada 7 Agustus 2015. Bertempat di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), acara diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Dr. Ghozali Maski, SE., MS. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik. Beliau juga menyampaikan selamat dan semoga sukses kepada wisudawan dan wisudawati.

Dalam laporan Beliau, diumumkan jumlah wisudawan & wisudawati yang mendapatkan predikat cumlaude berjumlah 55 mahasiswa. Terdiri dari 3 mahasiswa dari S-1 Program Studi Ekonomi Pembangunan, 6 mahasiswa dari S-1 Program Studi Keuangan & Perbankan, 3 mahasiswa dari S-1 Program Studi Ekonomi Islam, 23 mahasiswa dari S-1 Program Studi Manajemen, 18 mahasiswa dari S-1 Program Studi Akuntansi, 1 mahasiswa dari Program Magister Jurusan Manajemen, dan 1 mahasiswa dari Program Doktor Jurusan Ilmu Akuntansi. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan, karena tidak mudah dan dibutuhkan usaha yang berat untuk mendapatkan predikat tersebut.

Dalam wisuda ini, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat “Skripsi Terbaik”. Tiga mahasiswa tersebut, yaitu (1) Nidya Hadmawati, S.E.( Program Studi Ekonomi Pembangunan Minat Ekonomi Keuangan dan Perbankan) dengan judul Pengaruh Jangka Panjang dan Jangka Pendek Variabel Moneter (Jumlah Uang Beredar dan BI rate) dan Utang Luar Negeri terhadap Inflasi Indonesia dengan dosen pembimbing Prof. Dr. Munawar SE., DEA.; (2) Ratih Diyah Novianti, SE. (Program Studi Manajemen) dengan judul ”The Influance of Corporate Image Toward Purchase decision on MUI Halal Food Certification: A Study on Pizza Hut Restaurant in Malang” dengan dosen pembimbing Sunaryo SE., M.Si., Ph.D.; (3) Rizqi Alfi Aunilah SE. (Program Studi Akuntansi) dengan judul Pengaruh Accrual Anomaly dan Winner-Loser Anomaly terhadap Abnormal Return Indonesia, dengan dosen pembimbing Abdul Ghofar DBA., Ak., CPMA., CA.

Selain itu penghargaan pun diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dibidang non Akademik 2015 diantaranya Mohammad Faris (Program Studi Ekonomi Pembangunan) yang menyandang “Best Paper kategori Muda Tingkat Nasional” dalam kompetisi yang diselenggarakan di Universitas Indonesia, Moh Hamilunni’am (Program Studi Ekonomi Islam) Rita Indariatik (Program Studi Akuntansi), & Rizki Dwi Putra (Program Studi Keuangan Perbankan) meraih juara III Beregu Tingkat Regional ”Eccent 8th 2015” yang diselenggarakan di Universitas Airlangga, Surabaya tanggal 10-13 juni 2015.

Setelah pemberian penghargaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Elis Nur Rohma, SE., sedangkan dari Program Pasca Sarjana diwakili oleh Dr. Satia Nur Maharani.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Prof.Candra Fajri Ananda, SE., MSc., Dekan FEB UB. Beliau juga memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas kelulusan mereka. Kemudian acara ditutup dengan doa. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Comments are closed.