(Indonesia) Accounting League, Wadah Minat dan Bakat Mahasiswa JA FEB UB

Pengumuman Wisuda Periode IX TA. 2014/2015
3 June 2015
FUTSAL TEAM DELEGATION DELIVERY SON IN FEB-UB BRAWIJAYA FUTSAL LEAGUE (BFL) 2015
4 June 2015

Accounting League (AL) merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yang memfasilitasi aspirasi sekaligus minat, dan bakat dari mahasiswa aktif Jurusan Akuntansi (JA) dalam bidang akademik pada umumnya dan bidang non-akademik pada khususnya. Pada tahun 2015 ini, Accounting League memfasilitasi mahasiswa Jurusan Akuntansi di bidang non-akademik khususnya olahraga. Futsal, Basket dan Badminton menjadi perlombaan olahraga yang dipilih oleh penyelenggara berdasarkan aspirasi dari seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi yang diperoleh dari kuesioner yang telah disebarkan satu bulan sebelumnya atau lebih tepatnya pada bulan April.

Di bawah naungan HMJA FEB UB, serangkaian perlombaan dalam Accounting League untuk seluruh mahasiswa aktif Jurusan Akuntansi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2015 sampai dengan 31 Mei 2015. Gelanggang Olah Raga (GOR) Futsal Papakuning dipilih menjadi venue untuk menyelenggarakan pertandingan futsal, dan badminton. Sedangkan, Lapangan Basket Universitas Widyagama menjadi lokasi yang dipilih untuk menyelenggarakan pertandingan Basket.

Selain Accounting League untuk umum, terdapat pula satu rangkaian Accounting League yang diperuntukkan bagi pihak internal, atau lebih dikenal dengan pengurus HMJA. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 2 Juni 2015. Lapangan Parkir Gedung D menjadi lokasi yang dipilih untuk menyelenggarakan perlombaan, yang terdiri atas perlombaan olah raga, yaitu Pertandingan Dodge Ball dan perlombaan keterampilan dan kreatifitas yaitu Perlombaan Masak. Accounting League untuk internal ini mempertemukan kelima departemen yang ada di HMJA yaitu Departemen Sumber Daya Manusia, Departemen Penelitian dan Pengembangan, Departemen Informasi dan Komunikasi, Departemen Kewirausahaan serta Departemen Administrasi dan Umum dengan juri dari Inti yang terdiri atas Ketua Umum, Sekretaris Internal, Sekretaris Eksternal dan Bendahara Umum beserta dengan beberapa Panitia Accounting League.

“Alhamdulillah, ke empat angkatan yaitu 2011, 2012, 2013 serta 2014 ini berpartisipasi aktif di dalam seluruh perlombaan yang ada di Accounting League, dan sampai saat ini tempat penyelenggaraan perlombaan selalu ramai dengan penonton dan pendukung dari masing-masing angkatan”. Ungkap Hafidh Alifi Wahab selaku Ketua Pelaksana Accounting League. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan